Presiden Jokowi Resmikan Proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Sulawesi Barat Pasca Gempa Presiden Jokowi Resmikan Proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Sulawesi Barat Pasca Gempa

Advertisement

Advertisement

Presiden Jokowi Resmikan Proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Sulawesi Barat Pasca Gempa

Alfaisti134
, April 24, 2024
Last Updated 2024-04-24T03:21:09Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Mamuju - Presiden Joko Widodo telah meresmikan serangkaian proyek rehabilitasi dan rekonstruksi di Provinsi Sulawesi Barat yang terdampak oleh bencana gempa bumi pada tahun 2021. Dalam acara peresmian di SMKN 1 Rangas, Presiden mengumumkan penyelesaian 147 bangunan dan infrastruktur yang telah direhabilitasi. Mamuju, 22/4.

"Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua, hari ini akan kita resmikan 147 bangunan yang telah direhabilitasi dan direkonstruksi di Sulawesi Barat pascabencana gempa," ucap Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Proyek ini, dengan total anggaran mencapai Rp1,031 triliun, meliputi rehabilitasi berbagai jenis bangunan dan infrastruktur, termasuk perkantoran, fasilitas kesehatan, pendidikan, gedung peribadatan, fasilitas olahraga, rumah susun, rumah adat, dan prasarana air minum.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meresmikan penyelesaian tiga ruas jalan sepanjang 22,4 km yang dibiayai melalui Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah, dengan biaya pembangunan mencapai Rp81,8 miliar.

Proyek rehabilitasi ini tidak hanya bertujuan untuk memulihkan infrastruktur yang rusak akibat bencana, tetapi juga memulihkan aspek sosial, ekonomi, dan budaya serta pembangunan kembali sarana sosial masyarakat. Ini menandakan komitmen pemerintah dalam respons cepat dan efektif terhadap bencana serta pemulihan dan pembangunan kembali infrastruktur yang vital bagi masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakhrulloh, dan Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suradi.

Sumber: Sekretariat Presiden, editor: eFHa. 

TrendingMore