Polsek Kalimanah Sosialisasikan Imbauan Kamtibmas Jelang-Pasca Idul Fitri Polsek Kalimanah Sosialisasikan Imbauan Kamtibmas Jelang-Pasca Idul Fitri

Advertisement

Advertisement

Polsek Kalimanah Sosialisasikan Imbauan Kamtibmas Jelang-Pasca Idul Fitri

Alfaisti134
, April 09, 2024
Last Updated 2024-04-09T03:20:37Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Polsek Kalimanah telah mengambil langkah proaktif dengan menyampaikan sejumlah imbauan kamtibmas kepada masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah. Melalui penyampaian selebaran yang disebarluaskan di berbagai tempat umum, Polsek mengingatkan masyarakat untuk memastikan keamanan rumah saat meninggalkannya untuk melaksanakan salat Idul Fitri atau bersilaturahmi, termasuk mematikan tungku atau kompor guna mencegah kebakaran. Selasa, 9/4.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak menyalakan petasan, menerbangkan balon udara, serta menghindari kegiatan negatif seperti tawuran dan balap liar. Imbauan terakhir adalah untuk tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing.


Kapolsek Kalimanah, AKP Mubarok, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan gangguan keamanan menjelang Idul Fitri. Dengan menempel dan membagikan selebaran kepada masyarakat, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dapat ditingkatkan.

Imbauan tersebut disebarluaskan melalui tempat umum seperti pertokoan, papan pengumuman desa, pos kamling, dan rumah penduduk. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan mampu mencegah gangguan keamanan dari diri sendiri maupun lingkungannya.

Kapolsek berharap bahwa situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kalimanah dapat tetap kondusif menjelang, saat, dan pasca perayaan Idul Fitri. Dengan demikian, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dan rangkaian kegiatan Idul Fitri dengan tenang dan aman. eFHa. 

TrendingMore