Polres Purbalingga Kerahkan Personel Guna Pengamanan Malam Takbiran Polres Purbalingga Kerahkan Personel Guna Pengamanan Malam Takbiran

Advertisement

Advertisement

Polres Purbalingga Kerahkan Personel Guna Pengamanan Malam Takbiran

Alfaisti134
, April 09, 2024
Last Updated 2024-04-09T11:37:13Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Polres Purbalingga telah mempersiapkan puluhan personel untuk menjaga keamanan malam takbiran di Kabupaten Purbalingga. Personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut menggelar apel di halaman Mapolres Purbalingga pada Selasa sore, 9/4.

Wakapolres Purbalingga, Kompol Donni Krestanto, menyatakan bahwa malam itu merupakan malam takbiran, sehingga personel telah dipersiapkan untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Purbalingga.


"Meskipun telah ada surat edaran dari Bupati Purbalingga yang mengimbau untuk tidak melakukan takbir keliling menggunakan kendaraan, namun pengamanan tetap dilakukan," ujarnya.

Pengamanan dilakukan untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas pada malam takbiran dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, juga dilakukan antisipasi terhadap kemungkinan adanya masyarakat yang tetap melakukan takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor.

"Apabila ditemukan kegiatan takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor, akan diberikan imbauan secara humanis agar tidak melanjutkan kegiatannya," tambahnya.

Kabag Operasi Polres Purbalingga, Kompol Tri Arjo Irianto, menjelaskan bahwa pengamanan malam takbiran tidak hanya dilakukan oleh Polres, tetapi juga oleh seluruh Polsek di wilayah tersebut.

"Pengamanan malam takbiran dilaksanakan oleh seluruh jajaran, baik di tingkat Polres maupun Polsek, dengan tujuan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif pada malam takbiran," ungkapnya.

Kabag Operasi juga menegaskan bahwa tidak hanya malam takbiran yang mendapat pengamanan, tetapi besok pagi para personel juga akan melaksanakan pengamanan saat pelaksanaan salat Idul Fitri, baik di Polres maupun di Polsek jajaran. eFHa. 

TrendingMore