Polisi Tetap Bertugas Meski Hujan Deras, Mengatur Arus Lalu Lintas di Purbalingga Polisi Tetap Bertugas Meski Hujan Deras, Mengatur Arus Lalu Lintas di Purbalingga

Advertisement

Advertisement

Polisi Tetap Bertugas Meski Hujan Deras, Mengatur Arus Lalu Lintas di Purbalingga

Alfaisti134
, April 13, 2024
Last Updated 2024-04-13T15:07:15Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Cuaca hujan deras tak menghalangi semangat polisi dari Polres Purbalingga yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2024 untuk mengatur arus lalu lintas di jalan, Sabtu sore, 13/4.

Polisi yang bertugas merupakan personel Polres Purbalingga yang berada di pos strong point, siap mengamankan jalur arus balik lebaran 2024. Tim urai dari Satlantas Polres Purbalingga juga aktif bergerak untuk mencegah kemacetan.


Di simpang empat Sirongge, polisi menggunakan jas hujan tetap melakukan penarikan arus kendaraan, mencegah kemacetan karena arus kendaraan cukup padat dari arah utara (jalur kepulangan dari objek wisata) dan arah selatan (jalur arus balik menuju Tol Pemalang).

Selain itu, di bawah guyuran hujan, polisi juga mengatur arus lalu lintas di beberapa lokasi lain, seperti perempatan Brobot, perempatan Patemon, pertigaan Polsek Bojongsari, pertigaan Pagutan, pertigaan Selaganggeng, dan perempatan Karanggandul.

Kabag Ops Polres Purbalingga, Kompol Tri Arjo Irianto, menyatakan penebalan pengamanan dilakukan di titik strong point jalur utama menuju Pemalang, terutama di jalur objek wisata dan arus balik kendaraan yang berpotensi menimbulkan kemacetan.

"Walaupun diguyur hujan deras, personel tetap semangat mengatur arus lalu lintas untuk mencegah kemacetan. Fokus kami pada pengamanan jalur arus balik lebaran yang diprediksi mengalami puncak pada besok Minggu, 14/4," ucapnya.

Ditegaskan bahwa tindakan ini sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, memastikan mereka bisa melintas wilayah Kabupaten Purbalingga tanpa mengalami kemacetan baik saat pulang dari objek wisata maupun arus balik menuju Tol Pemalang.

"Kami masih fokus pada pengamanan jalur arus balik lebaran dengan penambahan personel dari Polres maupun polsek jajaran," pungkasnya. eFHa. 

TrendingMore