Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Masyarakat Lestarikan Sejarah Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Masyarakat Lestarikan Sejarah Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya

Advertisement

Advertisement

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Masyarakat Lestarikan Sejarah Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya

Alfaisti134
, April 18, 2024
Last Updated 2024-04-18T15:53:59Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Palembang - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, melanjutkan rangkaian kunjungannya dengan mengunjungi Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS) di Palembang. TWKS, sebelumnya dikenal sebagai Situs Karanganyar, adalah destinasi wisata bersejarah yang memamerkan peninggalan berharga dari Kerajaan Sriwijaya. Mulai dari puing-puing hingga prasasti, kawasan ini menyimpan sejumlah artefak bersejarah seperti tembikar, keramik, manik-manik, dan struktur bata yang telah ditemukan oleh para arkeolog. Rabu, 17/4.

Fatoni menekankan luasnya cakupan Kerajaan Sriwijaya, termasuk wilayah Sumbagsel, dengan banyaknya penemuan artefak bersejarah terutama di wilayah Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang. Selain mengapresiasi upaya pengelolaan yang sudah ada, Fatoni juga mengajak masyarakat untuk lebih mengenal dan melestarikan sejarah, serta berharap agar pengelola museum terus menjaga dan meningkatkan kualitasnya.

Lebih lanjut, Fatoni menyampaikan pentingnya peran museum dalam menyampaikan cerita dan kisah perjalanan sejarah, terutama bagi generasi muda. Dia memotivasi generasi muda untuk memahami bagaimana kejayaan hingga keruntuhan Kerajaan Sriwijaya, yang merupakan bagian integral dari sejarah Sumatera Selatan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Edward Chandra, MH, Edukator TWKS Diah Anggraini Deliningtias, SS, Kepala UPTD TWKS Nuryasin, SE.,M.Si., serta para Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Sumsel. Semoga upaya bersama ini dapat menjaga warisan berharga ini untuk generasi mendatang. eFHa. 

TrendingMore