Pengamanan Salat Idul Fitri Jamaah Aboge Purbalingga Berlangsung Lancar Pengamanan Salat Idul Fitri Jamaah Aboge Purbalingga Berlangsung Lancar

Advertisement

Advertisement

Pengamanan Salat Idul Fitri Jamaah Aboge Purbalingga Berlangsung Lancar

Alfaisti134
, April 12, 2024
Last Updated 2024-04-12T11:28:30Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Polres Purbalingga telah berhasil melaksanakan pengamanan salat Idul Fitri 1445 Hijriah yang dihadiri oleh jemaah Islam Alif Rebo Wage (Aboge) di Masjid Raden Sayyid Kuning, Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga pada Jum'at pagi, 12/4.

Kapolsek Mrebet, AKP Muslimun, mengungkapkan bahwa sebagian besar warga Desa Onje baru melaksanakan salat Idul Fitri 1445 Hijriah hari ini, berdasarkan perhitungan kalender Jawa Alif Rebo Wage. Untuk memastikan kelancaran kegiatan ibadah tersebut, Polres Purbalingga dan Polsek Mrebet bekerja sama dengan organisasi masyarakat dalam melaksanakan pengamanan.


"Pengamanan dilakukan untuk menjamin kegiatan ibadah tersebut berjalan aman dan lancar. Alhamdulillah, sampai dengan selesainya kegiatan, situasi tetap aman dan kondusif tanpa adanya gangguan keamanan," ungkapnya.

Salat Idul Fitri jemaah Aboge di Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga dipimpin oleh Imam Kyai Maksudi, sementara Khotib Lutfi Latifudin menyampaikan ceramah dengan tema Sabar dan Silaturahmi. Usai salat, seluruh jemaah melanjutkan dengan silaturahmi sambil saling bersalaman dan meminta maaf, menandai suasana yang penuh kehangatan dan persaudaraan. eFHa. 

TrendingMore