Panglima TNI dampingi Presiden Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina dan Sudan Panglima TNI dampingi Presiden Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina dan Sudan

Advertisement

Advertisement

Panglima TNI dampingi Presiden Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina dan Sudan

Alfaisti134
, April 05, 2024
Last Updated 2024-04-04T21:37:44Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo telah mengirimkan bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk Palestina melalui pemerintah Mesir serta bantuan untuk konflik di Sudan. Acara pengiriman bantuan tersebut berlangsung di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Rabu, 3/4.

Bantuan yang dikirimkan berupa obat-obatan, peralatan kesehatan, dan bantuan lainnya, sesuai dengan permintaan resmi dari pemerintah Mesir dan Sudan.


Delegasi misi kemanusiaan ini akan dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto beserta tim. Mereka akan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 untuk menuju Sudan dan Mesir.

Panglima TNI menegaskan komitmen Indonesia dalam memberikan dukungan kepada negara-negara yang membutuhkan dalam menghadapi situasi krisis kemanusiaan. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Palestina dan Sudan yang sedang mengalami kesulitan. Puspen TNI. 

TrendingMore