Langkah Proaktif Polres Purbalingga Tambah Personel Guna Pengamanan Arus Balik Lebaran Langkah Proaktif Polres Purbalingga Tambah Personel Guna Pengamanan Arus Balik Lebaran

Advertisement

Advertisement

Langkah Proaktif Polres Purbalingga Tambah Personel Guna Pengamanan Arus Balik Lebaran

Alfaisti134
, April 14, 2024
Last Updated 2024-04-14T05:01:47Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Polres Purbalingga mengambil langkah proaktif dengan menambah personel untuk memperkuat pengamanan di jalur arus balik lebaran 2024. Hal ini dilakukan mengantisipasi lonjakan kendaraan terutama menuju jalan tol Pemalang. Minggu pagi, 14/4.

Menurut Kabag Operasi Polres Purbalingga, Kompol Tri Arjo Irianto, hari ini diprediksi menjadi puncak arus balik lebaran 2024 dengan peningkatan volume kendaraan, khususnya arah jalan tol Pemalang. Sebanyak 130 personel tambahan ditempatkan di sejumlah titik pos strong point dari simpang Sirongge hingga Karangreja.


"Upaya penambahan personel dilakukan untuk mempertebal pengamanan di jalur tersebut, dan kami siap menyesuaikan cara bertindak sesuai kondisi lapangan," tegasnya.

Dalam situasi darurat, dilakukan one way lokal sebagai langkah terakhir untuk mengatasi kemacetan total di jalur tersebut. Namun, upaya tersebut akan dihindari sebisa mungkin dengan melakukan penarikan arus kendaraan terlebih dahulu.

Kabag Ops berharap langkah-langkah tersebut dapat mencegah terjadinya kemacetan sehingga kendaraan dapat melintas dengan lancar di wilayah Kabupaten Purbalingga. eFHa. 

TrendingMore