KOOPS HABEMA Wujudkan Emansipasi Wanita Papua dalam Peringatan Hari Kartini KOOPS HABEMA Wujudkan Emansipasi Wanita Papua dalam Peringatan Hari Kartini

Advertisement

Advertisement

KOOPS HABEMA Wujudkan Emansipasi Wanita Papua dalam Peringatan Hari Kartini

Alfaisti134
, April 25, 2024
Last Updated 2024-04-25T12:22:38Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Timika - Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) HABEMA bersama para Kartini Papua telah melaksanakan kegiatan teritorial dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2024. Kegiatan tersebut mengusung tema “Bangkit Semangat Berjuang Membangun Indonesia, Perempuan Papua Hebat” dan diselenggarakan di dua lokasi berbeda pada Rabu, (24/4).

Satuan Jajaran KOOPS HABEMA, termasuk Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 509/BY Kostrad dan Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 503/MK Kostrad, melaksanakan kegiatan di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, dan Pos Batas Batu Kabupaten Nduga. Kegiatan ini melibatkan pembagian baju daster untuk para Mama Papua, pelayanan pengobatan gratis, dan kegiatan peduli stunting dengan memberikan makanan bergizi gratis bagi masyarakat setempat.


Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, pimpinan Satgas Teritorial KOOPS HABEMA, menjadi koordinator kegiatan di kedua lokasi tersebut. Para Kartini Papua menunjukkan respon positif dengan hadir dalam jumlah yang cukup besar dan antusiasme saat menerima baju daster dari para Prajurit KOOPS HABEMA.

Panglima KOOPS HABEMA menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghargaan atas jasa Ibu RA Kartini dan menunjukkan kepedulian KOOPS HABEMA terhadap emansipasi wanita Papua. Hal ini sebagai upaya untuk memperkuat peran dan kontribusi wanita Papua dalam pembangunan daerah mereka.

Sumber: Pen KOOPS HABEMA, editor: eFHa. 

TrendingMore