Kasad Terima Kunjungan Kehormatan Commanding General United States Army Pacific Kasad Terima Kunjungan Kehormatan Commanding General United States Army Pacific

Advertisement

Advertisement

Kasad Terima Kunjungan Kehormatan Commanding General United States Army Pacific

Alfaisti134
, April 22, 2024
Last Updated 2024-04-22T12:59:47Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Jakarta
- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., menerima kunjungan kehormatan dari Commanding General United States Army Pacific (Danjen USARPAC), General Charles A. Flynn, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta. Senin, 22/4.

Kunjungan ini ditandai dengan upacara militer dan pemeriksaan pasukan, diikuti oleh sebuah Courtesy Call. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk meningkatkan kerja sama militer antara Indonesia dan Amerika Serikat, terutama dalam menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan Asia Pasifik.


Pertemuan antara Kasad dan Danjen USARPAC membahas berbagai aspek kerja sama, termasuk pertukaran peserta pendidikan, transfer pengetahuan dan teknologi, latihan bersama, dan upaya kolaboratif dalam meningkatkan kemampuan pertahanan kedua negara.

Kasad menyambut baik wacana yang diajukan oleh Danjen USARPAC dan menegaskan komitmen TNI AD untuk memperdalam kerja sama di bidang militer. Pertemuan ini juga menandai kesinambungan dan kekuatan hubungan antara kedua negara dalam memperkuat ketahanan regional, bahkan global.


General Charles A. Flynn juga mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin antara kedua negara dan menekankan pentingnya kerja sama lintas batas untuk menjaga perdamaian dan keamanan di kawasan. Ia berkomitmen untuk terus memperkuat kerja sama militer, khususnya dengan TNI AD.

Sebagai tanda persahabatan, Kasad dan Danjen USARPAC saling bertukar cendera mata di akhir Courtesy Call tersebut. eFHa. 

TrendingMore