Kapolres Purbalingga dan Forkopimda Siapkan Operasi Ketupat Candi 2024 Kapolres Purbalingga dan Forkopimda Siapkan Operasi Ketupat Candi 2024

Advertisement

Advertisement

Kapolres Purbalingga dan Forkopimda Siapkan Operasi Ketupat Candi 2024

Alfaisti134
, April 06, 2024
Last Updated 2024-04-06T02:03:49Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan bersama Forkopimda Purbalingga telah melakukan pengecekan dan pemantauan pengamanan Operasi Ketupat Candi 2024 di berbagai lokasi Kabupaten Purbalingga. Jum'at, 5/4.

Beberapa lokasi yang diperiksa termasuk Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Candi 2024 di Taman Usman Janatin serta sejumlah titik strong point pengamanan jalur arus mudik. Selain itu, dilakukan pengecekan harga komoditas dan kesiapan objek wisata untuk menyambut libur lebaran.


Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan menyatakan bahwa Polres Purbalingga telah menyiapkan 300 personel pengamanan didukung oleh personel TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan pihak terkait lainnya. Fokus Operasi Ketupat Candi 2024 adalah pada pengamanan pelayanan di jalur arus mudik dan arus balik lebaran 2024.

Kapolres menambahkan bahwa ada satu pos pengamanan terpadu di Taman Usman Janatin Purbalingga, serta 32 titik strong point yang ditempati langsung oleh personel di jalur yang rawan kepadatan lalu lintas arus mudik.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, menjelaskan bahwa Forkopimda telah melakukan pemantauan di beberapa posko terpadu dan posko strong point di titik-titik kerawanan. Semua personel TNI-Polri telah siap untuk mengurai kemacetan dan mengurangi kecelakaan lalu lintas.

"Kami, seluruh jajaran Forkopimda, Insya Allah sudah siap dalam rangka menerima para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman sehingga nantinya bisa berkumpul bersama keluarga," ujar Bupati. eFHa. 

TrendingMore