Dukung Ketahanan Pangan, Kasdam I/BB dan Komandan The 2nd PDF Singapore Bersama-sama Panen Jagung Dukung Ketahanan Pangan, Kasdam I/BB dan Komandan The 2nd PDF Singapore Bersama-sama Panen Jagung

Advertisement

Advertisement

Dukung Ketahanan Pangan, Kasdam I/BB dan Komandan The 2nd PDF Singapore Bersama-sama Panen Jagung

Alfaisti134
, April 24, 2024
Last Updated 2024-04-24T01:29:42Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Binjai - Brigjen TNI Refrizal, Kasdam I/BB, memimpin rombongan yang terdiri dari Commander of The 2nd PDF (People's Defence Force) Singapore, Brigadir Jenderal Pang Lead Shuan, serta beberapa anggota untuk melakukan panen jagung di lahan ketahanan pangan Kodim 0203/Langkat, Binjai Timur, Kota Binjai. Pada Selasa, 23/4.

Panen jagung ini merupakan bagian dari Upaya Khusus (Upsus) TNI AD untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah dengan memanfaatkan lahan-lahan yang kurang produktif. Kasdam I/BB menyampaikan apresiasi atas partisipasi rombongan The 2nd PDF Singapore dalam kegiatan ini.


Brigjen Refrizal juga memberikan penghargaan kepada Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf M Eko Prasetyo, dan Poktan Berkarya yang dipimpin oleh Binsar Butarbutar atas kerja sama dalam mensukseskan program ketahanan pangan.

Menurut Brigjen Refrizal, panen jagung ini memiliki potensi besar untuk meningkatkan produksi pangan nasional. Oleh karena itu, dari pusat hingga daerah, fokus pada upaya peningkatan produksi pangan melalui optimalisasi lahan pertanian.


Setelah panen jagung, rombongan dipimpin Kasdam I/BB untuk melihat proses penanaman jagung dari awal hingga akhir, termasuk pengolahan hasil panen. Acara diakhiri dengan anjangsana ke Markas Kodim 0203/Langkat, di mana Kasdam I/BB dan rombongan The 2nd PDF Singapore melakukan pertukaran cinderamata dan ramah tamah.

Tampak hadir dalam acara tersebut berbagai tokoh, termasuk Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Jansen P Nainggolan, Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Andrian Siregar, Athan Indonesia untuk Singapura, Kolonel Inf Amrul, serta para Danyon BS Wilayah Medan, dan unsur Forkopimda Binjai-Langkat. Juga hadir rombongan The 2nd PDF Singapore yang terdiri dari LTC Ong Yi Xian, LTC Phua Seng Yoong, LTC Hirapal Singh, Lim Jun Han, CPT Tan Yan Ming, dan WMO Lee Huang.

Sumber: Pendam I/BB, Editor: eFHa. 

TrendingMore