Dipimpin Jokowi, Menhan Prabowo Hadiri Pelantikan KSAU di Istana Negara Dipimpin Jokowi, Menhan Prabowo Hadiri Pelantikan KSAU di Istana Negara

Advertisement

Advertisement

Dipimpin Jokowi, Menhan Prabowo Hadiri Pelantikan KSAU di Istana Negara

Alfaisti134
, April 08, 2024
Last Updated 2024-04-08T14:41:53Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Jakarta - Presiden RI Joko Widodo memimpin upacara pelantikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) baru, Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono, di Istana Negara, Jakarta, pada Jum'at, 5/4.Pelantikan tersebut juga menandai pengukuhan Pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk masa bakti 2023-2028.

Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono menggantikan posisi Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang akan memasuki masa purna tugas pada 9 April 2024. Keputusan Presiden Nomor 20/TNI Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Udara menjadi dasar pelantikan ini, yang telah ditandatangani oleh Presiden Jokowi pada 25 Maret 2024.


Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono memiliki catatan karir yang mengesankan, pernah menjabat sebagai ajudan Presiden dan Sekretariat Militer Presiden (Sesmilpres) pada 2014-2016 serta Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) pada 2022.

Selain pelantikan KSAU, acara tersebut juga melibatkan pengukuhan pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Pengurus Nasional Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk masa bakti tahun 2023-2028.

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, dan Kapolri, menandakan pentingnya acara tersebut dalam kalangan pejabat pemerintahan dan militer. eFHa. 

TrendingMore