Ciptakan Situasi Kondusif Pasca Pemilu 2024, Polda Jateng Gelar Dialog Kebangsaan di Undaris Ciptakan Situasi Kondusif Pasca Pemilu 2024, Polda Jateng Gelar Dialog Kebangsaan di Undaris

Advertisement

Advertisement

Ciptakan Situasi Kondusif Pasca Pemilu 2024, Polda Jateng Gelar Dialog Kebangsaan di Undaris

Alfaisti134
, April 24, 2024
Last Updated 2024-04-24T16:33:45Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Semarang - Polda Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Dialog Kebangsaan di Kampus Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI (Undaris) Ungaran. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menciptakan situasi kondusif pasca Pemilu 2024. Rabu, (24/4).

Dialog dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi SH. SSt. MK., bersama dengan Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Agus Suryonugroho, S.H., M.Hum., serta pejabat utama lainnya dari Polda Jateng dan Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM.


Rektor Undaris, Dr. Drs. H. Hono Sejati SH. M. Hum., menyambut baik kehadiran Kapolda Jateng dan para tamu undangan, serta mengekspresikan harapannya agar dialog tersebut dapat membantu menciptakan situasi yang kondusif di kalangan mahasiswa Jawa Tengah.

Kapolda Jateng, dalam dialog tersebut, menyoroti pentingnya menjaga kondusifitas pasca pemilu, serta memberikan pemahaman tentang asas Equality Before The Law dalam penegakan hukum.


Dialog juga berlangsung antara Kapolda Jateng dan peserta, termasuk perwakilan BEM Universitas Wahid Hasyim Semarang, yang mengajukan pertanyaan tentang penegakan hukum yang sesuai dengan kepribadian personel Polri.

Kapolda Jateng menegaskan pentingnya asas Equality Before The Law, yang kemudian dijelaskan lebih lanjut oleh seorang mahasiswi Undaris, Putri Erni.

Kegiatan ditutup dengan pemberian cendera mata dari Kapolda Jateng kepada Rektor Undaris, sementara Kapolda kembali menekankan bahwa keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, termasuk bagi kalangan mahasiswa.

Sumber: Jk_Zed, editor: eFHa. 

TrendingMore