BAZNAS Banyumas Salurkan Bantuan Sembako dalam Program Banyumas Peduli BAZNAS Banyumas Salurkan Bantuan Sembako dalam Program Banyumas Peduli

Advertisement

Advertisement

BAZNAS Banyumas Salurkan Bantuan Sembako dalam Program Banyumas Peduli

Alfaisti134
, April 05, 2024
Last Updated 2024-04-05T15:29:27Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Banyumas - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banyumas kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Program Banyumas Peduli. Kali ini, bantuan disalurkan dengan kerjasama UPZ Mushola An Nur Rejasari Purwokerto Barat di Mushola An Nur Kelurahan Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat. Jum'at, 5/4.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga setempat yang mendapatkan sosialisasi tentang manfaat berzakat bagi muzaki dan mustahik. Ketua UPZ An Nur, Asmah Asiyah, menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait serta berterima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Banyumas atas dukungannya.


Ketua BAZNAS Kabupaten Banyumas, Khasanatul Mufidah, menjelaskan upaya BAZNAS untuk meningkatkan pengumpulan zakat, termasuk melalui kolaborasi dengan UPZ untuk mengedukasi masyarakat dan pengusaha tentang pentingnya zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

Pendistribusian bantuan tidak hanya sebagai bantuan materi, tetapi juga sebagai upaya sosialisasi ZIS dan memperkuat kerjasama antara BAZNAS dan UPZ An Nur. Selain itu, Ketua takmir mushola Daryanto menambahkan bahwa acara ini juga menjadi wadah kolaborasi antara BAZNAS dan UPZ An Nur dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Penerima bantuan, seperti Darsini (70), merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterima. Dia berharap agar UPZ An Nur terus semangat dalam memberikan kasih sayang kepada sesama umat manusia melalui kegiatan berzakat, infak, dan sedekah.

Ceremoni penyerahan bantuan paket sembako ditutup dengan doa yang dipimpin oleh wakil Ketua 4 BAZNAS Banyumas, KH. Kodir, serta penyerahan bantuan oleh berbagai pihak yang terlibat. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk terus berbagi kebaikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Banyumas. Djarmanto-YF2DOI. 

TrendingMore