Babinsa Sragen Sidak Harga Sembako Pasca Lebaran Babinsa Sragen Sidak Harga Sembako Pasca Lebaran

Advertisement

Advertisement

Babinsa Sragen Sidak Harga Sembako Pasca Lebaran

Alfaisti134
, April 26, 2024
Last Updated 2024-04-26T15:11:58Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Sragen - Serka Slamet Sriyanto, seorang Babinsa Desa Geneng Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen, melakukan inspeksi mendadak ke kios Rumiyati di Dk Karangwaru RT 17 Ds Geneng Kec Miri pada Jum'at, (26/4), untuk memantau perkembangan harga sembako pasca perayaan Idul Fitri 1445 H.

Dalam kunjungannya ke Dukuh Karangwaru, Babinsa Slamet secara langsung memeriksa harga sembako di salah satu toko yang menjual aneka sembako seperti beras, gula, minyak goreng, dan lainnya. Tujuan utama dari inspeksi ini adalah untuk mengantisipasi lonjakan harga pasca lebaran.


"Tugas kami hanya mengecek harga-harga, dan juga mengantisipasi lonjakan harga pasca lebaran," ujar Slamet, menegaskan peranannya sebagai pengawas ketahanan pangan.

Slamet juga menekankan pentingnya pedagang menjual barang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). "Kita update terus harga bahan pokok dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sragen seraya memantau lonjakan harga pasca lebaran," tambahnya.

Hasil pantauan Babinsa menunjukkan bahwa hampir semua kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga yang signifikan. Mulai dari beras medium yang naik hingga Rp750/kg, hingga daging sapi murni yang mencapai Rp38.400/kg. Namun, beberapa bahan pokok seperti daging ayam ras, minyak goreng curah, dan macam-macam ikan mengalami penurunan harga.

Sumber: Agus Kemplu, editor: eFHa. 

TrendingMore