UIN Saizu Purwokerto Memperoleh Akreditasi Unggul dari BAN-PT UIN Saizu Purwokerto Memperoleh Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Advertisement

Advertisement

UIN Saizu Purwokerto Memperoleh Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Alfaisti134
, March 29, 2024
Last Updated 2024-03-29T06:10:02Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Banyumas -Pada tanggal 26/3, Universitas Islam Negeri Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, menandai pencapaian gemilang sebagai perguruan tinggi dengan meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 349/SK/BAN-PT/Ak/PT/lIl/2024. 

Rektor UIN Saizu Purwokerto, Prof. Dr. H. Ridwan M.Ag, kepada awak media pada Jum'at, 29/3, menyampaikan bahwa akreditasi unggul menjadi indikator penting dalam menilai kualitas layanan perguruan tinggi, menegaskan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras yang mengandalkan energi besar. 

Menurutnya, Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) mencerminkan pengakuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui BAN-PT terhadap tata kelola perguruan tinggi yang baik serta layanan pendidikan yang berkualitas, yang berkontribusi dalam menciptakan lulusan yang kompetitif.


Rektor juga menambahkan bahwa prestasi UIN Saizu Purwokerto sebagai perguruan tinggi dengan predikat akreditasi unggul tidak hanya merupakan pencapaian bersejarah, tetapi juga pengakuan dari pemerintah atas standar kualitas layanan pendidikan yang unggul. 

Lebih lanjut, ke depannya, UIN Saizu Purwokerto akan terus mengembangkan dan menegaskan keunggulannya melalui tiga program utama, yaitu internasionalisasi program studi, riset kolaboratif dengan perguruan tinggi luar negeri, penguatan dan kemandirian Badan Layanan Umum (BLU), serta transformasi digital dalam semua layanan kampus.

Rektor juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dedikasi serta kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam meraih prestasi APT Unggul ini. Hari ini, UIN Saizu Purwokerto menjadi sumber kebanggaan bagi warga masyarakat Banyumas dan sekitarnya, dengan memiliki 5 fakultas dan 36 program studi, di mana 15 program studi telah mendapatkan akreditasi A unggul. Tantangan ke depan adalah meraih akreditasi unggul untuk 4 program studi lainnya pada tahun 2024. Djarmanto-YF2DOI. 

TrendingMore