Sertijab Danseskoal: Kasal Tegaskan Pentingnya Pembinaan Organisasi dan Personel Sertijab Danseskoal: Kasal Tegaskan Pentingnya Pembinaan Organisasi dan Personel

Advertisement

Advertisement

Sertijab Danseskoal: Kasal Tegaskan Pentingnya Pembinaan Organisasi dan Personel

Alfaisti134
, March 28, 2024
Last Updated 2024-03-27T21:35:01Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Jakarta - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dari Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla. kepada Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han. Peristiwa ini berlangsung di lapangan laut Jawa, Mako Seskoal, Kebayoran Lama, Jakarta, pada Rabu, 27/3.

Dalam amanatnya, Kasal menegaskan bahwa serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut (TNI AL). Ini merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi dan personel yang berkesinambungan dan menyeluruh. Pergantian pejabat ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik.

Kasal juga menyoroti peran Seskoal sebagai poros pendidikan tertinggi di TNI Angkatan Laut yang sangat penting. Seskoal telah membuktikan kemampuannya melalui berbagai tantangan dan rintangan, menghasilkan banyak perwira yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang tak diragukan lagi.

"Sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI AL, Seskoal telah bertransformasi menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan modern, mampu menghadapi semua tantangan yang dihadapi TNI AL, serta menjadikan lembaga pendidikan Seskoal sebagai ujung tombak dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas," ujar Kasal.

Serah terima jabatan ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama wilayah Jakarta, dan para Kadis jajaran Mabesal. Acara tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan Pataka, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando, serta penandatanganan Pakta Integritas. Dispen AL. 

TrendingMore