Sambut Kunker Presiden Jokowi, Danrem 132/Tdl: Selamat datang di Negeri 1000 Megalith Provinsi Sulawesi Tengah Sambut Kunker Presiden Jokowi, Danrem 132/Tdl: Selamat datang di Negeri 1000 Megalith Provinsi Sulawesi Tengah

Advertisement

Advertisement

Sambut Kunker Presiden Jokowi, Danrem 132/Tdl: Selamat datang di Negeri 1000 Megalith Provinsi Sulawesi Tengah

Alfaisti134
, March 26, 2024
Last Updated 2024-03-26T16:27:59Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Palu - Presiden Ir. Joko Widodo tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu untuk melaksanakan serangkaian agenda penting dalam kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tengah. Kedatangan Presiden disambut hangat oleh Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., serta Gubernur Sulteng Rusdy Mastura. Selasa, 26/3.

Presiden Jokowi tiba di bandara sekitar pukul 14.00 Wita menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-800 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Danrem 132/Tdl menyambut kedatangan Presiden dengan mengucapkan, Selamat datang di Negeri 1000 Megalith Provinsi Sulawesi Tengah, merangkum kekayaan budaya dan alam Sulawesi Tengah.


Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi fokus pada peresmian sejumlah proyek infrastruktur vital di wilayah tersebut. Antara lain, peresmian rehabilitasi Bandara Mutiara Sis-Aljufri serta rehabilitasi dan rekonstruksi pelabuhan-pelabuhan penting seperti Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Donggala, dan Pelabuhan Wani. Selain itu, Presiden juga menandatangani prasasti yang menandai pentingnya proyek-proyek tersebut bagi pembangunan dan konektivitas Sulawesi Tengah.

Tidak hanya itu, Presiden juga meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi irigasi Gumbasa di Sigi sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan mendukung sektor pertanian di daerah tersebut. Kehadiran Presiden Jokowi di Sulawesi Tengah memberikan dorongan positif bagi percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat. eFHa. 

TrendingMore