PHRI Banyumas Bagikan Takjil Berbuka Puasa di Jalan Sudirman PHRI Banyumas Bagikan Takjil Berbuka Puasa di Jalan Sudirman

Advertisement

Advertisement

PHRI Banyumas Bagikan Takjil Berbuka Puasa di Jalan Sudirman

Alfaisti134
, March 27, 2024
Last Updated 2024-03-26T21:43:48Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purwokerto - BPC PHRI Kabupaten Banyumas bersama Ketua, pengurus, dan anggota melakukan aksi gotong royong dengan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang menggunakan jalan Jendral Sudirman, tepat di timur alun-alun Purwokerto. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ke-15 bulan Ramadan 1445 Hijriah. Selasa sore, 26/3.

Kegiatan yang dipimpin oleh koordinator lapangan Darto dan Nina ini, bertajuk "Hidup semakin hidup dengan berbagi sedekah takjil", dilaksanakan di depan hotel Luminor, salah satu anggota PHRI Banyumas. Takjil diberikan kepada tukang becak, pengendara sepeda, pengendara sepeda motor, mobil, dan pejalan kaki yang melintas di jalan.


Darto menyampaikan rasa syukur bahwa PHRI dapat berbagi sedekah takjil berbuka puasa kepada masyarakat. Ia berharap bahwa hal ini merupakan wujud kepedulian serta dapat menambah kesempurnaan ibadah di bulan Ramadan.

Nina menambahkan bahwa berbagi takjil adalah bentuk kepedulian sosial yang diajarkan oleh Islam dan juga merupakan ajang kebersamaan anggota PHRI Banyumas menjelang berbuka puasa.

Staf sekretariat PHRI Banyumas, Hilmi, menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai ungkapan syukur karena masih bisa menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan dan dapat berbagi takjil kepada masyarakat.

Sejumlah perusahaan dan tempat usaha turut serta dalam kegiatan ini, seperti Elsotel, D'Garden Hall & Resto, Pringsewu Group, Queen Garden Hotel, dan lainnya.

Takjil merupakan hidangan yang umumnya dikonsumsi saat berbuka puasa, biasanya berupa makanan manis seperti kolak, sup buah, es campur, dan lainnya. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya panen pahala selama bulan Ramadan, dengan memberikan takjil kepada orang yang sedang berpuasa. Semoga kegiatan ini dapat menjadi rutinitas setiap tahunnya, untuk mencapai tambahan keberkahan di bulan suci Ramadan. Djarmanto-YF2DOI

TrendingMore