Pemkab Purbalingga Gelar Program Amaliyah Ramadhan Sholat Ashar Keliling untuk Merekatkan Hubungan dengan Masyarakat Pemkab Purbalingga Gelar Program Amaliyah Ramadhan Sholat Ashar Keliling untuk Merekatkan Hubungan dengan Masyarakat

Advertisement

Advertisement

Pemkab Purbalingga Gelar Program Amaliyah Ramadhan Sholat Ashar Keliling untuk Merekatkan Hubungan dengan Masyarakat

Alfaisti134
, March 26, 2024
Last Updated 2024-03-26T06:23:43Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Dalam upaya mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat serta ulama, Program Amaliyah Ramadhan Sholat Ashar Keliling ke berbagai desa menjadi sarana yang digunakan. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Purbalingga melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda, Mukodam, saat melaksanakan Ashar keliling di Masjid Al Hidayah, Desa Kebutuh, Kecamatan Bukateja. Senin, 25/3.

Menurut Mukodam, tujuan dari program ini adalah untuk menjalin silaturahmi, menambah keakraban, serta mempererat tali persaudaraan antara Pemkab Purbalingga, ulama, dan masyarakat. Ia berharap dengan semakin eratnya hubungan ini, tugas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lebih lancar.


Selain itu, kegiatan Ashar Keliling juga dijadikan sebagai sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat maupun pemerintah desa. Meskipun aspirasi belum dapat disampaikan secara langsung, Pemkab Purbalingga tetap terbuka untuk menerima dan menampungnya melalui berbagai jalur komunikasi.

Asisten Sekda juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Bukateja atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 yang berjalan aman, lancar, dan kondusif. Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan dan menghindari perpecahan pasca pemungutan suara.

Dalam kunjungannya ke Desa Kebutuh, rombongan Pemkab Purbalingga juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat, termasuk uang tunai, genset, paket sembako, paket beras dan ikan lele, perlengkapan sekolah, PMT untuk ibu hamil dan balita, kursi roda, serta takjil.

Dengan program seperti ini, diharapkan hubungan antara pemerintah dengan masyarakat dapat semakin erat dan kondisi kemasyarakatan di Purbalingga dapat terus meningkat ke arah yang lebih baik. eFHa. 

TrendingMore