Panglima TNI Pimpin Sertijab Guna Tingkatkan Kualitas Organisasi Panglima TNI Pimpin Sertijab Guna Tingkatkan Kualitas Organisasi

Advertisement

Advertisement

Panglima TNI Pimpin Sertijab Guna Tingkatkan Kualitas Organisasi

Alfaisti134
, March 27, 2024
Last Updated 2024-03-27T15:58:24Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta. Rabu, 27/3.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menegaskan bahwa Sertijab bukan sekadar pergantian jabatan, melainkan bagian dari strategi pembinaan karier dan regenerasi organisasi.

Menurutnya, penyegaran ide, peningkatan kualitas kinerja, dan peningkatan produktivitas organisasi merupakan tujuan utama dari setiap perubahan jabatan.


Sertijab tersebut didasarkan pada Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/329/III/2024, tanggal 22 Maret 2024, yang mengatur pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 

Panglima TNI juga menekankan bahwa pergantian pejabat di TNI merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi serta untuk mengembangkan karir perwira yang bersangkutan.

Beberapa perubahan jabatan yang dilakukan antara lain adalah Sertijab Irjen TNI dari Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) kepada Laksdya TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla, Letjen TNI Rudianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabais TNI, kini menjabat sebagai Danjen Akademi TNI, serta Mayjen TNI Yudi Abrimantyo, S.I.P., M.Sc., yang menjabat sebagai Kabais TNI. Selain itu, Laksda TNI Budi Sulistyo, M.Tr.Opsla. CHRMP., yang sebelumnya menjabat Aslog Panglima TNI digantikan oleh Brigjen TNI Jamalullael, S.Sos., M.Si.

Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik serta ucapan selamat kepada para pejabat baru, dengan harapan agar mereka dapat melaksanakan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya dan melakukan terobosan inovatif dan kreatif agar TNI dapat menjawab perkembangan zaman dengan cepat dan tepat. eFHa. 

TrendingMore