Merdeka Belajar, SMAN 1 Simpang Rimba Lakukan Pembelajaran Inovatif Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Paru-paru Merdeka Belajar, SMAN 1 Simpang Rimba Lakukan Pembelajaran Inovatif Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Paru-paru

Advertisement

Advertisement

Merdeka Belajar, SMAN 1 Simpang Rimba Lakukan Pembelajaran Inovatif Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Paru-paru

Alfaisti134
, March 05, 2024
Last Updated 2024-03-05T02:18:33Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Bangka Selatan - Para peserta didik kelas XI 1 SMA Negeri 1 Simpang Rimba, yang terletak di Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sekali lagi memukau dunia pendidikan melalui praktikum yang bertajuk Bahaya Asap Rokok bagi Kesehatan Paru-paru, pada hari Senin, 4/3.

Kegiatan ini berlangsung di laboratorium Biologi SMA Negeri 1 Simpang Rimba yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk menunjang pembelajaran. Guru Biologi, Robi Pibra, S.Pd, memberikan pengalaman langsung kepada siswa dengan melaksanakan praktikum setelah mereka dibekali dengan teori. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membuktikan bahaya asap rokok bagi kesehatan paru-paru manusia.

Praktikum berlangsung selama kurang lebih 3 jam pelajaran dan dibimbing langsung oleh guru mata pelajaran biologi, Robi Pibra S.Pd. Sebelum memulai praktikum, peserta didik diberikan penjelasan mengenai tujuan praktikum, bahan dan alat yang digunakan, serta cara kerja yang baik untuk memperoleh hasil yang akurat.


Menurut Robi Pibra S.Pd, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada peserta didik tentang pentingnya menjaga kesehatan paru-paru dengan tidak merokok dan menghindari asap rokok. Beliau juga mengajak siswa untuk menyampaikan pengetahuan ini kepada keluarga mereka.

Salah satu siswa yang mengikuti praktikum menekankan pentingnya untuk tidak merokok demi menjaga kesehatan diri dan keluarga terdekat. Ia juga menyoroti bahaya perokok pasif yang sering kali terabaikan.

Praktikum hari ini berjalan lancar sesuai dengan petunjuk kerja yang telah diberikan oleh guru mata pelajaran biologi. Hal ini terlihat dari ekspresi senang dan bahagia para peserta didik. Putri Simba. 

TrendingMore