Gelar Bukber, AMI Komitmen Mendukung Pengembangan UMKM Masyarakat Surabaya Gelar Bukber, AMI Komitmen Mendukung Pengembangan UMKM Masyarakat Surabaya

Advertisement

Advertisement

Gelar Bukber, AMI Komitmen Mendukung Pengembangan UMKM Masyarakat Surabaya

Alfaisti134
, March 31, 2024
Last Updated 2024-03-31T14:48:44Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Surabaya - Aliansi Madura Indonesia (AMI) kembali menggelar acara buka bersama sebagai bagian dari tradisi tahunan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPP, DPC, dan simpatisan AMI yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Hotel Amaris Surabaya dipilih sebagai lokasi acara buka bersama kali ini yang diselenggarakan dengan suasana yang nyaman dan berbeda. Selain memberikan pengarahan kepada pengurus, Baihaki Akbar, salah satu perwakilan AMI, juga memberikan tausiyah kepada para hadirin untuk menunggu datangnya adzan Maghrib.


Dalam kesempatan tersebut, Baihaki juga menjelaskan bahwa AMI telah membuktikan kiprahnya dalam berafiliasi dengan pemerintah. AMI kini memiliki kewenangan untuk berperan aktif dalam membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memperoleh sertifikat halal, yang merupakan syarat penting bagi pedagang makanan.

"AMI telah ditunjuk sebagai konsultan jasa yang membantu para pedagang. Bahkan, program ini tidak dikenakan biaya karena didukung oleh anggaran pemerintah. AMI bertugas untuk memudahkan proses pengurusan sertifikat halal bagi UMKM, sebagai bukti kontribusi kami dalam pengembangan sektor ini," ujar Baihaki. Minggu, 31/3.

Baihaki juga memberikan pesan kepada seluruh anggota AMI agar tetap solid dan loyal terhadap organisasi. Dia menekankan pentingnya untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak bermanfaat dan membangkitkan semangat organisasi tanpa mencari keuntungan pribadi.

Dengan acara buka bersama ini, AMI tidak hanya mempererat hubungan antaranggota tetapi juga menegaskan komitmennya dalam mendukung pengembangan UMKM serta mempromosikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Redho. 

TrendingMore