Bupati Tiwi Sambut Syekh Fayes dan Salurkan Donasi untuk Palestina Bupati Tiwi Sambut Syekh Fayes dan Salurkan Donasi untuk Palestina

Advertisement

Advertisement

Bupati Tiwi Sambut Syekh Fayes dan Salurkan Donasi untuk Palestina

Alfaisti134
, March 25, 2024
Last Updated 2024-03-25T05:53:15Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Pada hari Minggu, 24/3. Purbalingga menjadi saksi dari pertemuan antara Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, dengan Syekh Fayes SA Elyaseh dari Palestina. Syekh Fayes disambut dengan hangat dan dijamu untuk berbuka puasa bersama Bupati.

Dalam momentum yang penuh kebaikan ini, Bupati Tiwi juga turut menyumbangkan donasi sebesar Rp 64.658.994 untuk Palestina. Jumlah tersebut berhasil terkumpul dari sumbangan Bupati, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan seluruh karyawan Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Donasi ini diterima dan akan dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

"Saya berharap sumbangan ini akan memberikan manfaat, khususnya bagi saudara-saudara kita di Palestina, agar mereka tetap semangat dan gigih dalam mempertahankan kemerdekaan tanah air mereka," ucap Bupati Tiwi dalam pertemuan tersebut di Pendopo Dipokusumo.


Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam donasi ini. Ia berdoa agar segala rezeki yang disumbangkan akan mendapat balasan yang lebih baik dari Allah serta menjadi catatan amal ibadah yang diterima.

"Terima kasih kepada seluruh ASN yang telah dengan sukarela memberikan sumbangannya selama bulan Ramadan ini untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina," tambahnya.

Kehadiran Syekh Fayes di Purbalingga merupakan bagian dari Safari Ramadhan 1445 H bertajuk Membasuh Luka Palestina. Ia didampingi oleh penerjemahnya, Ustaz Amin Rais, serta Pelaksana Pendayagunaan Mustahik Produktif Baznas Jateng, Rajimin.

Syekh Fayes mengungkapkan rasa terima kasih atas donasi yang telah diberikan. "Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membangun kembali rumah-rumah yang hancur, fasilitas umum, masjid, rumah sakit, sekolah, serta perkantoran di Gaza, dan semua ini akan menjadi amal jariyah bagi kita semua," ungkapnya.

Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H bertajuk Membasuh Luka Palestina di Purbalingga berlangsung selama 2 hari, dimulai dari tanggal 24 hingga 25 Maret 2024. Syekh Fayes mengunjungi Masjid Nurul Falah Bukateja setelah Sholat Dzuhur pada hari pertama, dilanjutkan dengan Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Darussalam Purbalingga. Sedangkan pada hari kedua, Syekh Fayes akan bergabung dalam Sholat Subuh di Masjid Baitul Mukmin Bobotsari. eFHa. 

TrendingMore