Ashar Keliling Pemkab Purbalingga Dorong Produktivitas dan Kedamaian di Desa Kedungbenda Ashar Keliling Pemkab Purbalingga Dorong Produktivitas dan Kedamaian di Desa Kedungbenda

Advertisement

Advertisement

Ashar Keliling Pemkab Purbalingga Dorong Produktivitas dan Kedamaian di Desa Kedungbenda

Alfaisti134
, March 26, 2024
Last Updated 2024-03-26T12:16:29Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga - Rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga mengunjungi Masjid Nurul Iman Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon dalam rangka Amaliyah Ramadhan Sholat Ashar Keliling. Kegiatan ini dipimpin oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbang) Sekda, Mukodam, yang mewakili Bupati. Selasa, 26/3.

Mukodam mengajak warga untuk tetap produktif selama bulan Ramadhan. "Tidurnya orang puasa itu ibadah kalau niatnya meminimalisir perbuatan hal-hal yang tidak baik. Tentu kalau tidak tidur namun melaksanakan kegiatan usaha, melayani masyarakat, melaksanakan tugas di pemerintah desa/kecamatan, mencari nafkah, itu tentu lebih besar pahalanya, lebih utama daripada tidur, karena manfaatnya lebih besar," ujarnya.


Selain sebagai momen silaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Meskipun Bupati tidak hadir secara langsung, Mukodam menegaskan bahwa aspirasi dan masukan masyarakat tetap bisa disampaikan melalui perantara seperti Kepala Desa dan Camat.

Pemkab Purbalingga juga memberikan apresiasi kepada Kecamatan Kemangkon atas pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang berjalan lancar. Mukodam mengajak masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan menghindari perpecahan pasca pemungutan suara.

Menyongsong Pilkada Serentak pada bulan November mendatang, Mukodam berharap agar pelaksanaannya juga dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Selain kunjungan tersebut, rombongan Pemkab Purbalingga memberikan sejumlah bantuan kepada Desa Kedungbenda, termasuk uang tunai, genset, paket sembako, peralatan olahraga, paket beras dan ikan lele, perlengkapan sekolah, makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, kursi roda, serta takjil. Selain itu, Dana Alokasi Khusus (DAK) Air Minum sebesar Rp 700 juta untuk 100 sambungan rumah dan DAK Sanitasi sebesar Rp 510 juta untuk 51 sambungan rumah juga diserahkan kepada Kepala Desa Kedungbenda. eFHa. 

TrendingMore