Video Diduga Aliran Sesat di Blitar Tukar Pasangan Dibuat oleh Warganya Video Diduga Aliran Sesat di Blitar Tukar Pasangan Dibuat oleh Warganya

Advertisement

Advertisement

Video Diduga Aliran Sesat di Blitar Tukar Pasangan Dibuat oleh Warganya

Tim Redaksi
, February 27, 2024
Last Updated 2024-02-27T14:45:44Z
Advertisement

Video Diduga Aliran Sesat di Blitar Tukar Pasangan Dibuat oleh Warganya

Blitar – Sebuah video kontroversial yang diduga menunjukkan praktik tukar pasangan dalam sebuah aliran sesat di Blitar telah menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial. 


Video tersebut, yang diunggah oleh seorang warga setempat, telah menimbulkan kehebohan di masyarakat setempat.

Dalam video yang berdurasi pendek tersebut, sejumlah individu terlihat terlibat dalam sebuah upacara yang diduga sebagai bagian dari praktik aliran sesat. Mereka mengenakan pakaian serba hitam sambil membawa bendera dan atribut yang mencirikan aliran tersebut.

Aktivitas yang terekam dalam video itu menunjukkan adanya pertukaran pasangan antara anggota kelompok tersebut, yang mengejutkan banyak orang yang melihatnya.

Menyusul penyebaran video tersebut, Kepolisian Daerah Blitar telah memulai penyelidikan terhadap klaim yang disajikan dalam rekaman tersebut. 

Kepala Kepolisian Daerah Blitar, Komisaris Bambang Sutrisno, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait video tersebut dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini, kami sedang mengumpulkan bukti dan menganalisis video yang beredar di media sosial tersebut. Kami akan mengambil langkah-langkah yang sesuai setelah menyelidiki kasus ini dengan cermat," kata Komisaris Bambang dalam pernyataannya kepada media.

Pihak berwenang juga telah mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan video tersebut lebih lanjut guna mencegah potensi penyebaran informasi yang tidak benar atau memicu kepanikan di kalangan masyarakat.

Sejumlah warga setempat menyatakan keprihatinan mereka terhadap keberadaan aliran sesat yang diduga terungkap dalam video tersebut. Mereka menyerukan tindakan tegas dari pihak berwenang untuk menanggulangi fenomena tersebut sebelum merambah lebih jauh ke dalam masyarakat.

"Saya sangat terkejut dan sedih melihat video itu. Kami berharap pihak berwenang dapat bertindak cepat untuk menghentikan penyebaran aliran sesat ini sebelum mencoreng nama baik Blitar," kata Sri Rahayu, seorang warga Blitar yang ikut mengikuti perkembangan kasus ini.

Sementara itu, belum ada konfirmasi resmi terkait identitas atau keberadaan kelompok yang diduga terlibat dalam praktik aliran sesat tersebut.

Penyelidikan lebih lanjut diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai asal-usul dan aktivitas sebenarnya dari kelompok tersebut. Publik di Blitar dan sekitarnya menantikan hasil penyelidikan dari pihak berwenang untuk mengetahui tindakan apa yang akan diambil terkait kasus ini.

(Drm)

TrendingMore