Tingkatkan Karakter Spiritual Peserta Didik MTs NU Al Mujahidin Rawalo Dengan Wisata Religi Tingkatkan Karakter Spiritual Peserta Didik MTs NU Al Mujahidin Rawalo Dengan Wisata Religi

Advertisement

Advertisement

Tingkatkan Karakter Spiritual Peserta Didik MTs NU Al Mujahidin Rawalo Dengan Wisata Religi

Tim Redaksi
, February 05, 2024
Last Updated 2024-02-04T23:39:38Z
Advertisement


Banyumas - MTs NU Al Mujahidin Losari, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar kegiatan rutin tahunan, berupa wisata religi atau ziarah wali dan study tour, perjalanan dimulai hari ini Minggu (04/02/2024) menuju ke Wilayah Propinsi Jawa Timur.

Kegiatan diawali dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Unsur Yayasan Al Mujahidin Samsuri KH. Achmad Sobirin, dan dilanjutkan pelepasan rombongan, bertempat di serambi Masjid Al Mujahidin, pada Minggu (04/02/2024) pagi

KH. Achmad Sobirin menjelaskan, rombongan tahun ini terdiri dari Pembina madrasah, Kepala madrsah, Guru, karyawan dan peserta didik kelas IX, dengan berziarah makam-makam Wali dan Ulama, sebanyak 10 tempat di Jawa Timur, dan juga kegiatan tamsya destinasi wisata Jatim Park 2.

"Program ini rutin setiap tahun dilaksanakan, sebagai upaya penanaman karakter spiritual peserta didik MTs NU Al Mujahidin Losari, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas," ungkapnya.

Pembina madrasah Dr. Misbahus Surur,M.S.I dalam sambutannya menyampaikan, selain menjadi agenda setiap tahun, kegiatan ziarah dan studytour ini juga diharapkan dapat menambah pengalaman dan pengetahuan peserta didik khususnya dalam bab sholat jamak dan qashar. 
Katanya.

Wisata Study tour ini juga menanamkan kepada siswa dan jamaah yang ikut untuk selalu menanamkan keimanan, sekaligus untuk berdoa sebagai bentuk penghormatan kepada Waliyullah yang telah mensyiarkan Agama lslam di Indonesia. Imbuhnya.

Pada kegiatan ini, imbuh Misbahus Surur, peserta didik dan para pendamping dapat mengirimkan doa kepada keluarganya yang telah tiada. 

Suasana ini menambah khidmat sepanjang perjalanan ziarah. “Kami juga mendo'akan masyayikh dan para Aulia yang telah berjasa dalam menyebarkan agama islam,” pungkasnya

Untuk diketahui, setiap peserta didik yang mengikuti kegiatan ziarah dan studytour ini pada akhirnya akan berkelompok, dan juga membuat laporan kegiatan perjalanan yang kemudian dipresentasikan pada Senin, 12 Februari 2024. (Humas Detri/Djarmanto-YF2DOI)

TrendingMore