Sinergi TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar Kamtibmas Purbalingga Sinergi TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar Kamtibmas Purbalingga

Advertisement

Advertisement

Sinergi TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar Kamtibmas Purbalingga

Alfaisti134
, February 14, 2024
Last Updated 2024-02-14T12:45:23Z
Advertisement

Kabar Ngetren/Purbalingga - Sinergi TNI-Polri di Kabupaten Purbalingga menggelar patroli sinergitas skala besar dalam rangka memantau situasi kamtibmas pada saat pemungutan dan penghitungan suara. Patroli dilaksanakan menggunakan sepeda motor berboncengan TNI-Polri dan satu unit truk dinas Polri. 

Dalam Apel patroli skala besar dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan didampingi Dandim Purbalingga Letkol Inf. Dipo Sabungan Lumban Gaol. Sedangkan personel patroli merupakan anggota Polres PurbaIingga dan TNI BKO di Polsek jajaran Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga, AKBP. Hendra Irawan, menuturkan, kita mendapatkan perintah untuk melaksanakan patroli skala besar. Patroli dilaksanakan untuk menjaga dan merawat situasi kamtibmas yang kondusif saat tahap pemungutan dan penghitungan suara.

"Kita berikan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah pihak-pihak yang berpotensi melakukan tindakan negatif. Kita rawat situasi yang Alhamdulillah sampai saat ini masih kondusif". Ungkapnya pada Rabu siang. 4/2/2024.


Disampaikan juga, AKBP Hendra Irawan, mengatakan, bahwa patroli skala besar tidak hanya dilaksanakan pada siang hari ini saja. Namun demikian akan dilaksanakan patroli skala besar pada malam hari gabungan personel TNI-Polri di Kabupaten Purbalingga. 

"Kita tidak boleh underestimate terhadap situasi yang sudah kondusif. Tapi harus tetap dilakukan langkah pencegahan gangguan keamanan dengan patroli skala besar gabungan TNI-Polri". Tambah Kapolres Purbalingga. 

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Dandim Purbalingga, Letkol Inf. Dipo Sabungan Lumban Gaol, berpesan bahwa TNI-Polri harus siap 24 jam menjaga keamanan. Oleh sebab itu dalam pelaksanaan patroli skala besar harus dilaksanakan dengan baik dan gembira.

"Kegiatan sore, malam maupun pagi kita harus siap melaksanakan tugas dengan baik termasuk dalam patroli skala besar yang dilaksanakan hari ini". Terangnya.

Untuk diketahui, dari pantauan patroli skala besar TNI-Polri dilaksanakan melintasi tiga kecamatan yaitu Kalimanah, Padamara dan Kutasari. Di sejumlah TPS yang dilewati, petugas patroli berhenti untuk memantau situasi kamtibmas tahap perhitungan suara dan berkomunikasi dengan masyarakat. eFHa.

TrendingMore