Polres Purbalingga Rutin Cek Kesehatan Personel Polres Purbalingga Rutin Cek Kesehatan Personel

Advertisement

Advertisement

Polres Purbalingga Rutin Cek Kesehatan Personel

Tim Redaksi
, February 02, 2024
Last Updated 2024-02-02T06:28:24Z
Advertisement


Purbalingga - Polres Purbalingga akan melaksanakan pengecekan kesehatan personel secara rutin pada hari Senin, Selasa dan Kamis. Hal tersebut disampaikan Kabag SDM Polres Purbalingga Kompol Supriyanto.

"Untuk mengetahui kondisi kesehatan personel akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin usai apel pagi pada hari Senin, Selasa dan Kamis," ucapnya, Kamis (1/2/2024).

Menurut Supriyanto, berdasarkan data dari Biro SDM Polda Jateng sejumlah kejadian anggota Polri meninggal dunia karena sakit saat masih aktif berdinas. 

Hal tersebut perlu dilakukan langkah antisipasi, dengan selalu meningkatkan kondisi kesehatan personel.

"Langkah pengecekan kesehatan rutin sebagai salah satu program yang dilakukan agar kesehatan personel selalu terpantau," ucapnya.

Disampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan di Poles PurbaIingga dilakukan oleh Seksi Dokkes. Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya dengan pengecekan tensi dan konsultasi kondisi kesehatan personel.

"Dengan pengecekan secara rutin maka kondisi kesehatan personel akan terus terpantau. Serta apabila ditemukan anggota yang memiliki gejala sakit bisa cepat dilakukan penanganan," ucapnya.

TrendingMore