Polda Jateng Himbau Waspada Hoak Pasca Tungsura Pemilu 2024 Polda Jateng Himbau Waspada Hoak Pasca Tungsura Pemilu 2024

Advertisement

Advertisement

Polda Jateng Himbau Waspada Hoak Pasca Tungsura Pemilu 2024

Alfaisti134
, February 16, 2024
Last Updated 2024-02-16T09:01:12Z
Advertisement




Kabar Ngetren/Semarang - Polda Jateng menghimbau masyarakat Waspadai hoak yang beredar di masyarakat. Mewaspadai terkait maraknya peredaran hoak pasca pemungutan suara pemilu 2024 tanggal 14 Februari kemarin.

"Ada sejumlah konten HOAX yang kerap muncul saat Pemilu, Konten Hoaks tersebut, kata dia harus diwaspadai oleh masyarakat, Pihaknya menghimbau masyarakat agar hati-hati terhadap informasi yang tidak benar atau menyesatkan". Ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombespol Satake bayu dalam keterangan persnya. Mapolda Jateng. Jum'at. 16/2/2024.

Kombespol Satake bayu mengharapkan, masyarakat tidak menelan mentah-mentah segala informasi yang diterima baik dari media sosial maupun melalui pesan berantai, lakukan cek, ricek dan kroscek terhadap informasi yang didapatkan dan teruji validitasnya sebelum disebarluaskan.

"Saat ini banyak konten hoak yang harus kita waspadai bersama, dihimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoak yang belum teruji kebenarannya". Terang Kabid Humas.

Menurutnya, lanjut Kombespol. Satake Bayu, mengatakan, Terkait adanya konten yang disebar luaskan melalui Medsos berkaitan dengan narasi yang bersifat Provokasi, Kombespol Satake Bayu menjelaskan bahwa ada mekanisme yang telah diatur mengenai hal tersebut. Misal berkaitan dengan pelanggaran maupun dugaan adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu bisa dilaporkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) maupun melalui saluran yang telah disediakan oleh Negara.

“Kami himbau masyarakat tetap tenang, jangan mudah terprovokasi oleh konten-konten (Hoak) yang belum tentu benar, bila ada permasalahan silahkan ditempuh mekanisme yang sudah di tentukan”. Tutup Kabidhumas. eFHa.

TrendingMore