Peran Dalam Kegiatan apapun, Babinsa di Sragen Bantu Cor Rumah Warga Peran Dalam Kegiatan apapun, Babinsa di Sragen Bantu Cor Rumah Warga

Advertisement

Advertisement

Peran Dalam Kegiatan apapun, Babinsa di Sragen Bantu Cor Rumah Warga

Tim Redaksi
, February 12, 2024
Last Updated 2024-02-12T05:35:08Z
Advertisement


Sragen - Dalam rangka membangun kebersamaan bersama masyarakat di wilayah binaanya, Koptu Ngadiyono Babinsa Ds.Genengduwur Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan karya bakti (karbak).

Turun ke wilaya binaannya bertujuan untuk meringankan beban warga yang bertempat di rumah Bpk Suroso Rt 04 Ds.Genengduwur Kec. Gemolong, Senin ( 12/02/2024 ).

Kerja bakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

Sebagai seorang Babinsa yang berhubungan langsung dengan masyarakat kerja bakti bersama warga juga, bertujuan untuk menjalin keharmonisan sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan.

 "Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif," ujarnya.

“Sudah kewajiban saya selaku Babinsa untuk selalu menjalin kebersamaan bersama warga, melalui kegiatan ini akan memberikan contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat gotong royong dalam meringankan beban sesama,” ujar Koptu Ngadiyono.

Pemilik rumah Bp. Suroso mengucapkan terimakasih dan merasa bangga mempunyai Babinsa yang selalu beperan aktif di kampung binaannya.

” Warga di sini banyak mengenal Pak Babinsa dan menyambut baik kehadiranya selaku Babinsa, karena mudah bergaul dan selalu ada dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.

(Agus Kemplu)

TrendingMore