Dandim 0808/Blitar Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar Bulan Bakti TNI - Polri TA. 2024 Dandim 0808/Blitar Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar Bulan Bakti TNI - Polri TA. 2024

Advertisement

Advertisement

Dandim 0808/Blitar Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar Bulan Bakti TNI - Polri TA. 2024

Tim Redaksi
, February 06, 2024
Last Updated 2024-02-06T08:26:26Z
Advertisement


Blitar - Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., memimpin apel gelar pasukan dan patroli skala besar dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri TA. 2024. 

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Pemerintah Kabupaten Blitar Jl. Kusuma Bangsa No. 60 Kel/Kec. Kanigoro Kab. Blitar, Selasa (6/2/2024).

Pada saat memimpin acara tersebut, Dandim 0808/Blitar membacakan amanat dari Kapolda Jatim dan penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut :

1. Tingkatkan sinergitas TNI - Polri dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Jawa Timur, khususnya dalam upaya menciptakan Pemilu damai dan sejuk serta bermartabat. 

2. Patuhi dan taati segala bentuk peraturan yang berlaku, serta selesaikan setiap permasalahan sesuai dengan koridor hukum, dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan diantara kita. 

3. Hindari segala sesuatu yang dapat menumbuhkan perpecahan di masyarakat, seperti kegiatan provokatif, menghasut dan kebencian, yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

4. Tingkatkan kegiatan - kegiatan yang dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan, diantara kita seperti olahraga bersama. 

5. Sebagai bagian dari masyarakat, TNI Polri adalah komponen yang menyatu tak terpisahkan, bersifat membangun membawa nilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

6. Tetap jaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu pada Tahun 2024.

7. Laksanakan tugas dengan sebaik- baiknya, karena tugas adalah kehormatan yang akan menjadi tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas, karena pada hakikatnya hal tersebut adalah ibadah.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, dilaksanakannya apel gabungan ini, merupakan salah satu wujud nyata sinergitas antara TNI - Polri, untuk menumbuhkan soliditas kedua instansi dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI, situasi Kamtibmas secara umum dan wilayah Kab.Blitar. 

Dengan adanya apel gabungan ini, diharapkan juga dapat meningkatkan komunikasi, kolaborasi serta koordinasi pelaksanaan tugas di lapangan, dalam menghadapi persoalan, karena kita adalah keluarga besar TNI-Polri.

Sinergi antara TNI-Polri dalam kegiatan ini, menjadi contoh bagi kolaborasi yang efektif dalam melayani dan melindungi masyarakat, tegasnya (Dim0808).

TrendingMore