Taufiq R Abdullah: Mari Beradaptasi Dengan Perkembangan Teknologi Saat Ini Taufiq R Abdullah: Mari Beradaptasi Dengan Perkembangan Teknologi Saat Ini

Advertisement

Advertisement

Taufiq R Abdullah: Mari Beradaptasi Dengan Perkembangan Teknologi Saat Ini

Tim Redaksi
, January 17, 2024
Last Updated 2024-01-16T23:46:45Z
Advertisement

Komisi I DPR RI Taufiq R Abdullah Berikan Pojok Literasi Bijak Memanfaatkan Finansial Teknologi Jauhi Pinjol Ilegal

Purbalingga - Komisi I DPR RI Taufiq R Abdullah memberikan edukasi kepada masyarakat kabupaten Purbalingga tentang bijak memanfaatkan finansial teknologi yakni jauhi pinjol ilegal. 

Kegiatan ini dihadiri ratusan Fatayat NU se-Kecamatan Kalimanah, Padamara, Kutasari, Bojongsari, Purbalingga, Kemangkon dan Bukateja. Gedung PM Collaboration. Selasa Pagi. 16/1/2024.

"Saya memohon maaf tidak bisa hadir di acara ini dikarenakan baru saja dalam keadaan berduka, yakni ibunda saya baru saja meninggal dunia". Ucap Taufiq R Abdullah, saat live melalui zoom. 

Di kesempatan ini, lanjut Taufiq mengatakan, materi-materi yang akan disampaikan oleh pemateri ini adalah materi yang sangat penting, bermanfaat untuk kehidupan kita didalam merespon perkembangan jaman yang semakin hari semakin maju, pesat, dan kompleks pengaruhnya terhadap kehidupan kita sehari-hari. 

"Kita ambil contoh, pengaruh dalam perkembangan teknologi ini telah merambah ke dunia pendidikan dengan belajar jarak jauh, bahkan yang terakhir ini yang cukup ramai dan banyak sekali peminatnya sekaligus korban adalah penggunaan teknologi digital dalam konteks perbankan atau yang terkait dengan pinjam-meminjam online (pinjol)". Imbuhnya. 

Taufiq mengajak kepada peserta seminar untuk bagaimana kita supaya dari masyarakat dunia harus mampu melakukan adaptasi terhadap perkembangan teknologi ini sehingga kita ini menjalani kehidupan akan terus bisa eksis dan kita tidak menjadi korban dari perkembangan teknologi ini. 

"Mudah-mudahan semoga para peserta diberikan kesehatan, kemudahan didalam hidupnya, dapat beradaptasi, dan di forum ini mudah-mudahan para peserta bisa menyerap materi yang disampaikan oleh para narasumber". Harap Taufiq. 

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Instruktur BLKK Fatayat NU Purbalingga, Wahyuni, mengungkapkan, untuk lebih bijaksana dalam menentukan kebutuhan mana yang hanya sekedar keinginan. 

Jadi kalau memang kemampuannya hanya untuk memiliki sesuatu yang memang nilainya sekian, diusahakan jangan terlalu tinggi keinginan untuk bisa memiliki dengan cara meminjam. 

"Pembahasan yang kami sampaikan yaitu apa yang dimaksud dengan pinjaman online, kemudian manfaatnya, setelah itu bahayanya ketika kita sudah terjerumus di pinjaman online yang ilegal". Urainya. 

Harapannya kepada para peserta untuk lebih bijaksana lagi, lebih cerdas lagi. Jadi setelah memahami materi-materi tadi, otomatis sudah memahami bagaimana bahayanya dan resikonya ketika terjun di pinjam-meminjam yang ilegal. Tutupnya.

TrendingMore