Sinergi Tiga Pilar Banyumas Peduli Kesulitan dan Kebersihan Lingkungan Masyarakat Sinergi Tiga Pilar Banyumas Peduli Kesulitan dan Kebersihan Lingkungan Masyarakat

Advertisement

Advertisement

Sinergi Tiga Pilar Banyumas Peduli Kesulitan dan Kebersihan Lingkungan Masyarakat

Tim Redaksi
, January 09, 2024
Last Updated 2024-01-09T09:33:50Z
Advertisement


Purwokerto - Tiga pilar Banyumas, TNI, Polri, Pemda beserta masyarakat, lakukan kepedulian membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya dan peduli kebersihan lingkungan.

Kepedulian membantu kesulitan masyarakat dan kepedulian akan kebersihan lingkungan itu, dikemas dalam kegiatan bakti sosial dan karya bakti mengkampayekan Pemilu Damai dalam menghadapi Pemilu mendatang kepada masyarakat.

Hal itu diutarakan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., saat meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut menyampaikan. 

Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wahana kita untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa tiga pilar diwilayah ini khususnya TNI dan Polri siap bersinergi, berkolaborasi dan bekerjasama untuk mengawal dan mengamankan kondusifitas wilayah yang aman dan damai pada Pemilu yang akan datang. 

Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk memberikan contoh dan suri tauladan kepada masyarakat akan kebersihan lingkungan, dimana kebersihan lingkungan merupakan modal utama dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Ia menerangkan, sampah atau tanaman liar akan mengganggu apabila tidak terkelola dengan baik dapat menyebabkan kerusakan lingkungan dan mengancam kesehatan serta merusak keindahan. 

"Karenanya, untuk menjaga dan merawat lingkungan, diperlukan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan", paparnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dengan kegiatan bakti sosial bersama membersihkan lingkungan sekitar.

"Dengan kita menggandeng masyarakat, dalam kegiatan ini, masyarakat dapat melihat langsung dampak dari kebersihan lingkungan dan terciptanya kesadaran dalam menjaga lingkungannya dan sebagai upaya agar masyarakat lebih peduli lingkungan sekitar”, lanjutnya.

"Kebersihan merupakan tanggung jawab semua orang, karena lingkungan yang bersih akan menjadi tempat nyaman bagi masyarakat sekitar. Karenanya, mari kita tanamkan dalam jiwa kita masing-masing akan kebersihan lingkungan kita, untuk bersama-sama menjaga kesehatan", pungkasnya.

Terkait dengan bakti sosial penyerahan bantuan kepada masyarakat, Danrem mengatakan, kegiatan itu merupakan kepedulian TNI dalam hal ini Korem 071/Wijayakusuma beserta Kodim 0701/Banyumas untuk membantu meringankan beban masyarakat.

TrendingMore