Satgas TNI 300 Siliwangi Borong Hasil Bumi Masyarakat Beoga Papua Satgas TNI 300 Siliwangi Borong Hasil Bumi Masyarakat Beoga Papua

Advertisement

Advertisement

Satgas TNI 300 Siliwangi Borong Hasil Bumi Masyarakat Beoga Papua

Tim Redaksi
, January 22, 2024
Last Updated 2024-01-22T04:24:18Z
Advertisement


BEOGA - Satuan Tugas (Satgas) TNI 300 Siliwangi dari Kodam III/Siliwangi melakukan kegiatan Ngadubako dengan memborong hasil bumi masyarakat di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Senin ( 22-01-2024 ). 

Kegiatan Ngadubako dilaksanakan di Pasar Rakyat Beoga, Kab.Puncak, Papua. Satgas TNI 300 Siliwangi membeli hasil bumi yang dijual oleh warga Beoga. 

Hasil bumi yang diborong meliputi sayur-sayuran, ubi-ubian, kacang-kacangan, tomat, cabe, buah-buahan, pisang, sirih pinang dan lain-lain.

Warga Beoga merasa senang dan berterima kasih karena barang dagangannya habis terjual. Ibu Agustina, salah satu penjual hasil bumi, mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada Komandan Satgas TNI 300 Siliwangi karena telah memborong semuanya. "Semoga Tuhan memberkati", ucapnya.

Komandan Satgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan Ngadubako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari satuan tugasnya dalam mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat khususnya pemasaran hasil panen kebun warga Beoga. "Kami ingin membantu masyarakat agar tidak kesulitan dalam menjual hasil perkebunan mereka dan dapat meningkatkan pendapatan mereka", kata Dansatgas.

Selain memborong hasil bumi, Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Beoga dengan melakukan pengecekan kesehatan guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Puncak. 

Hal ini juga dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Puncak.

TrendingMore