Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pokok dan Bagikan Bansos di Pasar Mungkid Magelang Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pokok dan Bagikan Bansos di Pasar Mungkid Magelang

Advertisement

Advertisement

Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pokok dan Bagikan Bansos di Pasar Mungkid Magelang

Tim Redaksi
, January 29, 2024
Last Updated 2024-01-29T14:43:30Z
Advertisement


Magelang - Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Mungkid, Kabupaten Magelang, pada Senin, 29 Januari 2024. Presiden Jokowi datang antara lain untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok.

Setibanya di pasar, Presiden Jokowi disambut pedagang dan masyarakat setempat. Presiden kemudian langsung menghampiri pedagang dan menanyakan kondisi harga sejumlah bahan pokok seperti beras, cabai, hingga bawang merah.

"Ya ini saya sudah hampir dua minggu enggak pernah masuk pasar, saya ingin cek di Pasar (Mungkid) Magelang," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya usai peninjauan.

Berdasarkan pengamatannya, harga-harga kebutuhan pokok di Pasar Mungkid terpantau stabil. Cabai rawit misalnya, berada pada harga Rp30 ribu per kilogram.

"Ya hampir semuanya baik, cabai rawit sekarang sudah di harga 30 (ribu per kilogram), bawang merah di 20-22 (ribu per kilogram). Paling ada kenaikan sedikit beras, yang lain enggak," jelasnya.

Menurut Presiden, harga beras sedikit naik karena saat ini belum masuk masa panen raya. Kepala Negara pun meyakini bahwa harga beras akan turun ketika stoknya melimpah.

"Ya belum panen raya. Nanti produksinya melimpah pas panen raya, pasti harganya juga turun," tandasnya.

Selain mengecek harga, Presiden Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang. 

Nunung, salah satu pedagang ayam, mengaku senang dan bersyukur mendapatkan bantuan modal kerja dari Presiden Jokowi.

"Untuk tambahan modal dan ditabung. (Harapannya) pengin dilanjutkan dan semoga Pak Jokowi lancar ke depannya," ungkapnya.

Muhammad Tosin, seorang penjual sayuran, juga merasa senang bisa bertemu dengan Kepala Negara yang dinilainya sebagai sosok yang rendah hati dan merakyat. Ia pun berharap ekonomi Indonesia makin baik ke depannya.

"Semoga tahun-tahun ke depan harga lebih stabil, ekonomi lebih baik terutama untuk pedagang -pedagang kecil," ujarnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan tersebut yaitu Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, dan Bupati Magelang Zaenal Arifin.

TrendingMore