Hanpangan Lokal, Babinsa Muara Kaman Kodam VI/Mulawarman Bantu Warganya Buka Lahan Pertanian Hanpangan Lokal, Babinsa Muara Kaman Kodam VI/Mulawarman Bantu Warganya Buka Lahan Pertanian

Advertisement

Advertisement

Hanpangan Lokal, Babinsa Muara Kaman Kodam VI/Mulawarman Bantu Warganya Buka Lahan Pertanian

Tim Redaksi
, January 30, 2024
Last Updated 2024-01-30T07:20:06Z
Advertisement


Kutai Kartanegara - Dalam upaya meningkatkan produktifitas pertanian dan kesejahteraan masyarakat diwilayah binaan, Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil 0906-08/Muara Kaman, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Muklison turun langsung membantu warga setempat membuka lahan pertanian yang berada di desa Rantau Hempang kecamatan Muara Kaman kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Selasa (30/01/2024).

Pembukaan lahan dengan luas kurang lebih 2 Hektar tersebut rencana akan digunakan sebagai salah satu lahan pertanian hortikultura dimana pemanfaatan lahan tersebut dilakukan dengan tujuan mendukung ketahanan pangan di wilayah kecamatan Muara Kaman.

Danramil 0906-08/Muara Kaman, Lettu Inf. Ramli menyampaikan, "Babinsa memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan di tingkat desa, dan kepedulian mereka terhadap semua permasalahan warganya termasuk pada pembukaan lahan pertanian ini merupakan contoh konkret dari sinergi TNI dengan masyarakat," ucapnya.

Kami akan selalu berkomitmen bersama pemerintah daerah setempat dalam mendukung ketahanan pangan lokal sehingga harapannya dengan meningkatnya produktifitas pertanian dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekitar," ujar Babinsa Sertu Muklison.

Bukan hanya memberikan bantuan fisik, Babinsa juga memberikan edukasi dan pemahaman terkait teknik pertanian yang efektif. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para petani lokal sehingga hasil pertanian bisa optimal.

 Sumber Dim 0906/Kkr

TrendingMore