Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Panggungrejo Bantu Penyemprotan Tanaman Jagung Milik Warga Binaannya Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Panggungrejo Bantu Penyemprotan Tanaman Jagung Milik Warga Binaannya

Advertisement

Advertisement

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Panggungrejo Bantu Penyemprotan Tanaman Jagung Milik Warga Binaannya

Tim Redaksi
, January 27, 2024
Last Updated 2024-01-27T09:43:17Z
Advertisement

Blitar - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808/Blitar Serka Jemingan, melaksanakan kegiatan membantu penyemprotan tanaman jagung di lahan milik Bapak Kateno, bertempat di Dusun Bejirejo RT. 03 RW. 01 Desa Kalitengah Kec. Panggungrejo Kab. Blitar, Sabtu (27/1/2024).

Kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan produksi pertanian, serta memastikan ketersediaan pangan di wilayah.

Bati Tuud Koramil 0808/18 Panggungrejo Serma M.Najib saat ditemui di tempat terpisah menyampaikan, dengan turut serta pada kegiatan ini, Babinsa berperan aktif dalam memberikan dukungan dan membantu petani setempat, dalam upaya meningkatkan hasil panen tanaman jagung.

Menyemprot tanaman jagung, merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan tanaman, serta mengendalikan serangan hama dan penyakit tanaman.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini, harapannya dapat memberikan kontribusi positif bagi produktivitas pertanian di wilayah binaannya.

Lebih lanjut Serma M.Najib mengungkapkan, semoga kegiatan ini dapat memperkuat sinergi antara Babinsa dan warga masyarakat, dalam mendukung ketahanan pangan lokal dan mendukung upaya pemerintah dalam mencapai swasembada pangan nasional. 

Langkah nyata yang dilakukan oleh Babinsa ini, diharapkan juga dapat menjadi contoh yang menginspirasi bagi warga masyarakat yang lain, dalam mendukung program ketahanan pangan di tingkat lokal, ujarnya (Dim0808).

TrendingMore