Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Gandusari Bantu Penyiapan Lahan Pertanian Di Sawah Warga Binaannya Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Gandusari Bantu Penyiapan Lahan Pertanian Di Sawah Warga Binaannya

Advertisement

Advertisement

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Gandusari Bantu Penyiapan Lahan Pertanian Di Sawah Warga Binaannya

Tim Redaksi
, January 13, 2024
Last Updated 2024-01-13T07:38:50Z
Advertisement


Blitar - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari Kodim 0808/Blitar Koptu Franky Ade Harjono, melaksanakan kegiatan membantu penyiapan lahan pertanian di sawah warga binaannya, untuk menanam padi. 

Kegiatan ini, dilaksanakan dengan penuh semangat, bertempat di Dusun Dermosari Desa Gadungan Kec. Gandusari Kab. Blitar, Sabtu (13/1/2024).

Bati Tuud Koramil 0808/15 Gandusari Pelda Trias Wahyu Prianggono menyampaikan, dalam upaya untuk meningkatkan produksi padi dan mendukung ketahanan pangan di wilayah, Babinsa bersama warga binaannya, bekerja sama dalam membersihkan dan menyiapkan lahan pertanian. 

Melalui kerja sama yang baik antara Babinsa dan warga, diharapkan lahan pertanian tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal, dengan harapan kedepan hasil panen menjadi lebih baik.

Lebih lanjut Pelda Trias menuturkan, tindakan nyata ini mencerminkan peran Babinsa dalam memperkuat kemandirian pangan di tingkat masyarakat.

Adanya sinergi antara Babinsa dan masyarakat, juga dapat memberikan dampak positif dalam mencapai kesejahteraan dan ketahanan pangan 
yang lestari.

Kegiatan membantu penyiapan lahan pertanian oleh Babinsa ini, harapannya dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat yang lainnya, untuk turut serta dalam upaya meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan di wilayah binaannya.

"Dengan adanya kerjasama yang baik ini, semoga dapat menghasilkan hasil panen yang melimpah, serta dapat mendukung ketahanan pangan, utamanya di Dusun Dermosari Desa Gadungan ini" tegasnya. (Dim0808)

TrendingMore