Babinsa Kratonan Pantau Wilayah Guna Pastikan Warganya Beraktifitas Aman dan Nyaman Babinsa Kratonan Pantau Wilayah Guna Pastikan Warganya Beraktifitas Aman dan Nyaman

Advertisement

Advertisement

Babinsa Kratonan Pantau Wilayah Guna Pastikan Warganya Beraktifitas Aman dan Nyaman

Tim Redaksi
, January 22, 2024
Last Updated 2024-01-22T06:48:39Z
Advertisement


Surakarta - Babinsa Kelurahan Kratonan 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Suwarno dan Koptu Resbiyanto pada pukul 07.30 Wib hingga selesai melaksanakan pemantauan wilayah dan komsos dengan Bp. Sunarto yang merupakan pedagang keliling Sayur dan buah bertempat di Jl. Manduro no.6 Kratonan Serengan Surakarta. Senin (22/01/2024).

Babinsa menyampaikan, komunikasi sosial yang dilakukan untuk menjaga hubungan baik dengan semua kalangan masyarakat yang ada di wilayah binaannya karena sangat diperlukan guna menunjang tugas pokok Babinsa di lapangan.

Babinsa bermitra dan menjalin hubungan dengan semua kalangan profesi termasuk pedagang sayuran keliling, karena semua ini merupakan bagian dari pembinaan mitra karib sehingga segala informasi akan mudah dihimpun untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan, termasuk profesi tukang sayur pun, merupakan mitra karib Babinsa.

Komunikasi sosial (komsos) dengan pedagang sayuran adalah untuk menambah jaring yang sudah ada, sekaligus untuk memantau harga sembako dan kondisi di lingkungan guna memastikan warga masyarakat yang berbelanja bisa melaksanakan kegiatan aktivitasnya dengan aman dan nyaman.

"Dari segi harga masih relatif sama dan tidak jauh berbeda, apabila ada kebutuhan bahan masyarakat yang dibutuhkan bisa di pesan kemudian besok akan di bawakan" Tambah Koptu Resbiyanto.

"Dengan adanya pedagang sayur keliling masyarakat sangat terbantu,karena tidak perlu pergi dengan jarak yang cukup jauh ke pasar yang berada di kelurahan lain" Ujar Ibu Sulasmi salah satu warga yang sedang berbelanja.

Sdr Sunarto menyambut gembira dengan sering disambangi dan di ajak ngobrol oleh Babinsa, karena disamping merasa aman dalam berjualan para pedagang sering dan menyampaikan segala aspirasi, keluhan dari warga yang terjadi.

(Agus Kemplu)

TrendingMore