Babinsa Danukusuman Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional Harjodaksino Babinsa Danukusuman Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional Harjodaksino

Advertisement

Advertisement

Babinsa Danukusuman Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional Harjodaksino

Tim Redaksi
, January 19, 2024
Last Updated 2024-01-19T06:09:31Z
Advertisement


Surakarta - Babinsa Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serda Tito beserta Lurah Pasar Listyanto melaksanakan pemantauan harga sembako di Pasar Harjodaksino Jl Yos. Sudarso Danukusuman Serengan Kota Surakarta, Jum'at (19/01/2024).

Dalam kegiatan pemantauan ini Babinsa langsung mendatangi lokasi sebagai langkah untuk mengetahui stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan sembako. 

Tujuan dilakukannya pemantauan adalah sebagai data awal akibat mata uang rupiah melemah terhadap dollar , dan juga pasokan beras yang agak sulit dikarenakan harga pupuk yang melambung naik harganya yang berdampak infilasi ke harga sembako yang ada di pasar tradisional.

Dari hasil pemantauan kali ini, secara keseluruhan harga Sembako mulai naik. namun tetap terjangkau oleh masyarakat umum, Rata rata harga naik berkisar seribu rupiah sampai dua ribu rupiah dari harga sebelumnya, Tegasnya

Bapak Lisyanto mengatakan kenaikan harga beras saat ini dikarnakan produksi stok beras nasional yang menurun,akan tetapi pemerintah sudah mengusahakan dengan adanya bantuan beras murah.

(Agus Kemplu)

TrendingMore