Upacara Peringatan Hari Juang Infanteri Ke-75 Di Gelar Di Wilayah Kodim 0906/KKR Upacara Peringatan Hari Juang Infanteri Ke-75 Di Gelar Di Wilayah Kodim 0906/KKR

Advertisement

Advertisement

Upacara Peringatan Hari Juang Infanteri Ke-75 Di Gelar Di Wilayah Kodim 0906/KKR

Tim Redaksi
, December 19, 2023
Last Updated 2023-12-19T08:48:37Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Kutai Kartanegara - Pada peringatan Hari Juang Infanteri tahun 2023, Rindam VI/Mulawarman menyelenggarakan upacara Hari Juang Infanteri ke-75 yang digelar di lapangan bola PT. Pertamina EP Field Sangasanga. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo memimpin pelaksanaan upacara hari besar korps Infanteri yang diadakan di kota Juang Sangasanga kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Selasa (19/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Letkol Inf. Jeffry Satria turut hadir bersama para Komandan Satuan (Dansat) dan Kabalak jajaran Kodam VI/Mulawarman mengikuti secara langsung rangkaian peringatan Hari Juang Infanteri ke-75 yang bertemakan ‘Infanteri Yang Profesional, Modern Dan Dicintai Rakyat’. 

Kegiatan yang ditandai dengan acara penyerahan simbol dan penandatanganan naskah Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) oleh Pangdam Mulawarman juga disaksikan oleh para pejabat pemerintahan provinsi Kalimantan Timur, Forkopimda Kukar dan unsur Muspika Sangasanga.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam membacakan amanat dari Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpusenif) Letjen TNI Dr. Anton Nugroho yang menyampaikan ucapan selamat kepada segenap prajurit Korps Infanteri dimanapun berada dan bertugas pada peringatan Hari Juang Infanteri Ke-75 tahun 2023.

“Dihadapkan dengan dinamika pembinaan personil korps Infanteri saat ini, kegiatan tradisi korps perlu dilestarikan dan dikembangkan guna memupuk dan meningkatkan jiwa korsa, serta kebanggaan prajurit terhadap korps Infanteri.”

“Gerak jalan Peleton Pembawa Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya, merupakan sarana untuk meningkatkan kerjasama dan kekompakan antar prajurit TNI lainnya, sebagai tolak ukur dalam menilai kualitas mental, kesamaptaan jasmani dan terciptanya militansi, loyalitas, jiwa korsa, patriotisme serta rasa kebangaan sebagai prajurit Infanteri dalam rangka mendukung tugas pokok kedepan.”

“Prajurit Infanteri bersama rakyat serta komponen bangsa lainnya diharapkan mampu menggelorakan kembali semangat Persatuan dan Kesatuan, Nasionalisme Bangsa, Bela Negara dan Cinta Tanah Air, dalam upaya memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat”, pungkas Danpusenif.

Usai pelaksanaan upacara, rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Juang Infanteri ke-75 dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon dan bhakti sosial berupa pemberian sembako kepada janda veteran dan warakawuri, khitanan massal serta donor darah.

Sumber : Dim 0906/Kkr

TrendingMore