Songsong Natal : Pos Beoga Satgas Mobile Raider 300 Persiapan Natal Bersama Masyarakat Songsong Natal : Pos Beoga Satgas Mobile Raider 300 Persiapan Natal Bersama Masyarakat

Advertisement

Advertisement

Songsong Natal : Pos Beoga Satgas Mobile Raider 300 Persiapan Natal Bersama Masyarakat

Tim Redaksi
, December 02, 2023
Last Updated 2023-12-02T05:44:31Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Beoga - Menjelang perayaan Natal 2023, personel Satgas Mobile Raider 300 yang bertugas di Pos Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, melakukan berbagai persiapan untuk merayakan Natal bersama masyarakat setempat. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Sabtu ( 02-12-2023 )

Komandan Pos Beoga, Letda Inf Ervi, mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan meliputi pembersihan gereja, penghiasan pohon natal, dan pemasangan Banner selamat “Hari Raya Natal” di depan Gereja. Ia juga mengatakan bahwa personel Satgas Mobile Raider 300 akan mengikuti ibadah Natal bersama masyarakat di gereja yang berada di dekat pos.

“Kami ingin merayakan Natal dengan sukacita bersama masyarakat Beoga. Kami juga ingin menunjukkan bahwa kami tidak hanya hadir untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk berbagi kasih dan kebahagiaan dengan mereka,” ujar Danpos.

Letda Inf Ervi menambahkan bahwa kegiatan Natal bersama masyarakat ini juga merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat Papua, khususnya di wilayah Beoga. Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara kedua belah pihak.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Beoga dapat merasakan kehadiran dan perhatian TNI terhadap mereka. Kami juga berharap dapat menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan masyarakat, sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif dan harmonis di sini,” tutur Letda Inf Ervi.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Beoga, Yosep Wenda, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Mobile Raider 300. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan bahwa TNI dan masyarakat Papua dapat hidup rukun dan damai.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu kami dalam persiapan Natal. Kami merasa bahwa mereka adalah saudara kami, bukan musuh kami. Kami berharap hubungan kami dengan TNI dapat terus baik dan harmonis,” ucap Yosep.

Yosep juga mengajak masyarakat Beoga untuk menghormati dan mendukung tugas TNI di wilayah mereka. Ia berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu keamanan dan stabilitas di Papua.

“Kami harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di sini. Jangan sampai ada yang mengganggu dan merusak persaudaraan dan perdamaian yang sudah terjalin. Mari kita rayakan Natal dengan damai dan sukacita bersama TNI,” pesan Yosep. (Bjw)

TrendingMore