Smansa Simba Wujudkan Profil Pelajar Pancasila Melalui Gotong Royong Smansa Simba Wujudkan Profil Pelajar Pancasila Melalui Gotong Royong

Advertisement

Advertisement

Smansa Simba Wujudkan Profil Pelajar Pancasila Melalui Gotong Royong

Tim Redaksi
, December 15, 2023
Last Updated 2023-12-15T13:08:04Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Simpang Rimba - SMA Negeri 1 Simpang Rimba yang beralamat diJalan Batin Tikal Kecamatan Simpang Rimba Kepulauan Bangka Belitung Kabupaten Bangka Selatan Ikut serta dalam kegiatan aksi gotong royong jum'at bersih di masyarakat yang diadakan oleh pihak kebersihan Kecamatan Simpang Rimba dan melakukan kerja bakti di dalam sekolah jum'at (15-12-2023)

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.Aksi bersih gotong royong ini tidak melibatkan siswa dari Smansa Simba saja namun juga siswa SDN 1 Simpang Rimba hingga masyarakat sekitar. 

Kegiatan ini dilakukan untuk membersihkan lingkungan yang berada di dalam masyarakat dengan bersama-sama.Dalam kegiatan ini bukan hanya siswa yang ikut serta tetapi para guru dan kepolisian pun ikut serta dalam kegiatan ini.

Siswa dan siswi sepanjang jalan mereka melakukan bersih bersih dengan memungut sampah yang berada di bahu jalan maupun di dalam selokan.Mereka juga mencabuti rumput rumput yang sudah lebat da liar.Membersihkan dan menyapu sampah sampah agar mudah untuk dipungut.

Dalam kegiatan ini para guru, pejabat,dan siswa siswi sangat menikmati kegiatan gotong royong ini.Mereka bisa bercanda ria bersama sama dan bisa bercengkrama dengan yang lain.Kotor bukan penghalang mereka untuk tidak ikut serta dalam kegiatan ini tetapi mereka lebih menikmati kebersamaan dalam kegiatan gotong royong ini.

Kegiatan gotong royong ini diharapkan siswa dan siswi agar lebih peduli dan peka terhadap lingkungan sekitarnya.Dari sinilah kita bisa mengajarkan kedisiplinan siswa dan siswi dalam kegiatan ini.Karena mereka diharapkan hadir dan tidak meninggalkan tanggung jawab mereka untuk melakukan gotong royong ini.

OSIS SMA Negeri 1 Simpang Rimba pun turut serta melakukan kegiatan kerja bakti ini dengan penuh semangat senyuman bahagia didampingi sang pembinanya Robi Pibra S. Pd.Sehingga kegiatan ini sangat mendapatkan apresiasi luar biasa oleh kepsek Smansa Simba Yudi Sapriyanto S. Pd Dan kegiatan aksi gotong royong ini ditutup dengan sesi minum dan makan snacke bersama. 

Penulis: Fitri dan Putri Rahmawati Smansa Simba.

TrendingMore