Prima TNI : Satgas TNI 300 Siliwangi Beri Bantuan Alkitab Dan Perlengkapan Sekolah Untuk Warga Ilaga Papua Prima TNI : Satgas TNI 300 Siliwangi Beri Bantuan Alkitab Dan Perlengkapan Sekolah Untuk Warga Ilaga Papua

Advertisement

Advertisement

Prima TNI : Satgas TNI 300 Siliwangi Beri Bantuan Alkitab Dan Perlengkapan Sekolah Untuk Warga Ilaga Papua

Tim Redaksi
, December 19, 2023
Last Updated 2023-12-19T06:30:47Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Ilaga - Satgas TNI 300 Siliwangi yang bertugas di wilayah Ilaga, Papua, memberikan bantuan berupa alkitab, alat tulis, dan nasi bungkus kepada warga setempat.

Khususnya di kampung Kelanungin, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Letda Inf Nasir kepada Kepala Suku Kampung Kelanungin, Bapa Karius Alom.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Selasa ( 19-12-2023 ). 

Bantuan yang diberikan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan TNI dengan masyarakat Papua.

Yang selama ini hidup di daerah terpencil dan sulit dijangkau. Bantuan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pendidikan anak-anak Papua, yang merupakan generasi penerus bangsa.

"Kami memberikan bantuan ini sebagai wujud cinta kami kepada saudara-saudara kami di Papua yang akan merayakan Natal, khususnya di kampung Kelanungin. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk anak-anak yang sedang menuntut ilmu. Kami juga berharap bantuan ini dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat Papua, yang selalu bersinergi dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI," ujar Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Suku Kampung Kelanungin, Bapa Karius Alom, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi. 

Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat berharga bagi warganya, yang membutuhkan alkitab sebagai pedoman hidup, alat tulis sebagai sarana belajar, dan nasi bungkus sebagai makanan sehari-hari.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan ini kepada kami. Bantuan ini sangat kami butuhkan, karena kami hidup di daerah yang jauh dari kota dan sulit mendapatkan barang-barang kebutuhan. Bantuan ini juga menunjukkan bahwa bapak-bapak TNI peduli dan sayang kepada kami, yang merupakan bagian dari keluarga besar kami juga. Kami berdoa agar bapak-bapak TNI selalu sehat, kuat, dan sukses dalam menjalankan tugasnya," kata Bapa Karius Alom.

Bantuan yang diberikan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi kepada warga kampung Kelanungin mendapat apresiasi dari berbagai pihak

Termasuk dari Pemerintah Kabupaten Puncak Papua, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat. Mereka mengapresiasi langkah positif yang dilakukan oleh Satgas TNI 300 Siliwangi dalam membantu masyarakat Papua.

TrendingMore