Polsek Padamara Beri Pelatihan Linmas Jelang Pemilu 2024 Polsek Padamara Beri Pelatihan Linmas Jelang Pemilu 2024

Advertisement

Advertisement

Polsek Padamara Beri Pelatihan Linmas Jelang Pemilu 2024

Trihapsari ID
, December 18, 2023
Last Updated 2023-12-18T14:12:44Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Purbalingga -  Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota Linmas, Polsek Padamara memberikan pelatihan. Pelatihan diberikan kepada anggota Linmas Desa Sokawera, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Minggu (17/12/2023). 

Kapolsek Padamara Iptu Ihawan Ma'ruf menyampaikan bahwa pihaknya memberikan materi pelatihan kepada Linmas Desa Sokawera. Kegiatan pelatihan digelar oleh pemerintah desa dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas desa.

"Dengan pelatihan yang diberikan diharapkan mampu menambah kemampuan Linmas. Sehingga bisa menjalankan tugas pengamanan pemilu dengan baik," ucapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa untuk memberikan pelatihan pihaknya menerjunkan tiga personel. Masing-masing Kanit Binmas Aipda Yan Susilo, Kasi Propam Aipda Daryudi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Afandi. 

"Materi yang diberikan yaitu tentang tugas Linmas dalam pengamanan pemilu, gerakan dasar bela diri tanpa alat dan dengan tongkat, cara membawa tahanan, baris berbaris dan gerakan pengaturan lalu lintas," jelasnya.

Kepala Desa Sokawera, Badrun menyampaikan bahwa pelatihan kemampuan Linmas diikuti oleh 14 orang. Mereka merupakan anggota Linmas di Desa Sokawera yang akan diperbantukan dalam pengamanan Pemilu.

"Terima kasih atas materi pelatihan yang diberikan oleh Polsek Padamara. Semoga bisa menambah kemampuan Linmas Desa Sokawera menghadapi pengamanan Pemilu 2024," ucapnya. (*)

TrendingMore