Polda Jateng Himbau Masyarakat Sambut Tahun Baru dengan Keselamatan Tanpa Konvoi Kendaraan Polda Jateng Himbau Masyarakat Sambut Tahun Baru dengan Keselamatan Tanpa Konvoi Kendaraan

Advertisement

Advertisement

Polda Jateng Himbau Masyarakat Sambut Tahun Baru dengan Keselamatan Tanpa Konvoi Kendaraan

Tim Redaksi
, December 31, 2023
Last Updated 2023-12-31T08:02:22Z
Advertisement

Polda Jateng Himbau Masyarakat Sambut Tahun Baru dengan Keselamatan Tanpa Konvoi Kendaraan

Semarang - Guna menjaga keselamatan dan ketertiban saat malam pergantian tahun baru 2024, Polda Jawa Tengah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Kombes Pol Satake Bayu melalui sebuah keterangan tertulis pada Minggu, (31/12/2023) pagi.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk tidak melaksanakan konvoi saat malam pergantian tahun. Hal ini dilakukan demi keselamatan bersama dan untuk mencegah potensi gangguan ketertiban serta kecelakaan di jalan raya," ungkapnya.

Kombes Pol Satake Bayu, Kabidhumas Polda Jateng, menambahkan bahwa kebijakan ini bertujuan untuk menciptakan suasana pergantian tahun yang aman dan nyaman.

Dirinya mengingatkan bahwa kegiatan konvoi atau iring-iringan malam tahun baru dapat berpotensi menimbulkan bahaya seperti kecelakaan lalu lintas, pelanggaran hukum, dan gangguan ketertiban umum lainnya.

"Dengan meningkatnya volume kendaraan dan kegiatan masyarakat saat malam perayaan tahun baru, konvoi dan iring-iringan meningkatkan risiko kecelakaan dan insiden lainnya secara signifikan," tambahnya.

Pihaknya mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk menjaga keamanan dan keselamatan bersama di perayaan malam tahun baru.

"Kami berharap masyarakat dapat memahami dan mendukung upaya Polda Jateng dalam menjaga keamanan selama perayaan malam tahun baru," ujarnya.

Upaya bersama ini diharapkan dapat menciptakan suasana perayaan tahun baru yang berkesan dan positif bagi seluruh masyarakat di Jawa Tengah.

"Semoga masyarakat Jawa Tengah bisa merayakan malam tahun baru bersama keluarga dan orang terdekat secara positif dalam suasana bahagia," tandasnya.

TrendingMore