PJKR Run 5K Perdana Digelar Sukses Diramaikan Pelajar Se Babel PJKR Run 5K Perdana Digelar Sukses Diramaikan Pelajar Se Babel

Advertisement

Advertisement

PJKR Run 5K Perdana Digelar Sukses Diramaikan Pelajar Se Babel

Tim Redaksi
, December 30, 2023
Last Updated 2023-12-30T13:18:29Z
Advertisement


Bangka Belitung - Universitas Muhamadiyah Bangka Belitung yang beralamat di Jl. KH Ahmad Dahlan No.Km.4, Keramat, Kec. Rangkui, Kota PangkalPinang, Kepulauan Bangka Belitung 33134 sukses menggelar lomba Run/lomba jarak jauh 5 km yang di sponsor lazismu Bangka Belitung.

Lomba ini diikuti sebanyak 425 peserta yang terdiri dari masing -masing tingkatan dari SD, SMP,dan SMA,Yang mana Kegiatan tersebut dimulai pukul 05.30 WIB ,dibuka dan dilepas langsung oleh dekan FKIP Dedi Putranto M. Pd di depan UNMUH Babel sabtu (30/12/2023).

Kemudian hadir juga dalam kegiatan tersebut Pasi pemprov,Polres Bangka serta guru Pendamping SD, SMP,dan SMA Se Babel.Dalam sambutan nya dekan FKIP mengatakan 

"terima kasih banyak saya ucapkan kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi di PJKR 2023 ini baik tingkat SD, SMP, maupun SMA.Ini merupakan kegiatan yang positif selain menunjang prestasi anak-anak, dalam lomba ini bisa juga mencari bibit-bibit pelari terbaik yang akan mengharumkan nama Babel baik tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Start lomba lari jarak jauh/Run 5 km ini dimulai dari UNMUH Babel muter ke Prima hospital bhakti wara, sport one Pangkalpinang, Holyrace X bangka garag, JL. Irian I, JL dewi sartika, SPBU. Kp.keramat dan finis kembali di UNMUH Babel.

Fibri Audia salah satu pemenang juara 1 kategori putri tingkat SMA mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang telah dirainya ditengah-tengah para panitia.

"Alhamdulilah saya meraih juara 1 rasanya senang sekali dan ini adalah hasil dari latihan selama ini terbayar tuntas"ucapnya.

Kegiatan perlombaan ini sangat berjalan lancar sekali serta mendapatkan apresiasi sekali dari ketua panitia Ratno Purnamasari M.Pd.

Terlihat jelas sekali disini saat perlombaan dimulai para peserta sangat bersemangat saling bersaing satu sama lain dari berbagai sekolah agar cepat sampat kegaris finis demi untuk mendapatkan juara 1,2 dan 3.Dan kegiatan ini juga ditutup dengan pengumuman pemenang lomba juga pemberian hadia. 

Berikut ini nama-nama pemenang lomba Run 5 km 2023 dari berbagai tingkatan :

Kategori tingkat SD Putra 
Juara 1. Radit Adhan( SDN 6 Pangkalpinang). 
Juara 2. Aliando Junin( SDN 15 Pangkalpinang). 
Juara 3. Meizi( SDN 58 Pangkalpinang). 

Kategori tingkat SD Putri
Juara 1. Eza Gustiany ( SDN 6 Riau silip). 
Juara 2. Suluh( SDN 40 Pangkalpinang). 
Juara 3. Ezy Gustiany( SDN 19 SungaiLiat).

Kategori tingkat SMP Putra:
Juara 1. M.Yuda Pratama( SMPN 1 Tanjung pandan). 
Juara 2. Sayyidir( SMPN 3 Pangkalpinang). 
Juara 3. M.Alkaffa( SMPN 1 Pangkalpinang).

Kategori tingkat SMP Putri:
Juara 1. Habbibah Khairani( SMPN 3 Tanjung Pandan). 
Juara 2. Lola Sinta S( SMPN 7 Pangkalpinang). 
Juara 3. Cornelia Syafira( SMPN 7 Pangkalpinang). 

Kategori tingkat SMA Putra. 
Juara 1. M.Pramana( SMAN 1 Pangkalpinang). 
Juara 2. M.Juliansyah( SMAN Olahraga Basel).
Juara 3. M.Putra Arrapin( SMAN 4 Pangkalpinang). 

Kategori tingkat SMA Putri. 
Juara 1. Fibri Audia(SMAN 1 Pangkalpinang). 
Juara 2. Amanda Agustina( SMAN 1 Payung). 
Juara 3. Gina( SMAN 1 Lubuk Besar).

Penulis: Putri Rahmawati Jurnalis Smansa Simba

TrendingMore