Pelantikan DPD Ittihadul Mubalighin Se Provinsi DKI Jakarta dan Fokus Memakmurkan Ummat Pelantikan DPD Ittihadul Mubalighin Se Provinsi DKI Jakarta dan Fokus Memakmurkan Ummat

Advertisement

Advertisement

Pelantikan DPD Ittihadul Mubalighin Se Provinsi DKI Jakarta dan Fokus Memakmurkan Ummat

Tim Redaksi
, December 01, 2023
Last Updated 2023-12-01T02:58:14Z
Advertisement


Kabar Ngetren/Jakarta - Momen bersejarah sebentar lagi akan terjadi di tanah Jakarta, yaitu Pelantikan dan Pengukuhan DPD Kota Se PROVINSI DKI Jakarta Ittihadul Mubalighin Wal Mubalighat. 

Giat Kali ini Dilangsungkan di Auditorium Ki Hajjar Dewantoro dinas pendidikan, Jalan Gatot Subroto No. Kav. 40-41 kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Pada Kamis, (30/11). 

Dalam kesempatan tersebut hadir Prof, DR, KH. Manarul Hidayat (Ketua Umum DPP Ittihadul Mubalighin), Ustd. H. Agus Sudono, S.Pd.I., M.Si (Ketua DPW DKI Jakarta Ittihadul Mubalighin) Herman, S.Ag, M.Si (Kepala Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta) dan Perwakilan dari Polda Metro Jaya, Babinsa Koramil.

Ketua Umum DPP KH. Manarul Hidayat mengatakan, "Ittihadul Mubalghin Wal Mubalighat berdiri pada 27 Ramadhan atau 31 Agustus 1978 di Jakarta. 

Organisasi ini di dirikan oleh KH. Ahmad Syaikhu, KH. Ayatullah saleh, KH. Hasyim Adnan, KH. Abdussalam M noor, KH. Sukron Ma'mun dan Drs. Ibrahim, AR.", ucapnya.

Buya Manarul sapaan akrab beliau menambahkan, "visi Besar dari Organisasi ini adalah terlaksananya ajaran Islam dengan sebaik baiknya dan terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang di ridhoi Allah SWT sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945".tegasnya.

H. Agus Sudono S.pd.I. ,M.Si selaku Ketua DPW DKI Jakarta Ittihadul Mubalighin menjelaskan lebih detail, 

"kegiatan pelantikan jajaran DPD Kota se - DKI Jakarta yang telah di lantik untuk mengemban amanah dakwah dan memakmurkan Ummat khususnya di Bumi Jakarta, ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua KPU Jakarta Selatan Dua Periode ini mengungkapkan, "kita DPW DKI Jakarta Ittihadul Mubalighin akan fokus pada pememberdayaan dan kesejahtraan para guru ngaji lekar (guru ngaji kampung), marbot masjid, ustad dan ustadzah di jakarta. 

Karena merekalah tiang tiang moral pondasi NKRI yang hari ini masih terabaikan, program kerja lebih spesifik akan di bahas pada rapat kerja Wilayah I (Rakewil I ) pasca pelantikan", tutupnya.


Penulis: ASW

TrendingMore